Asrama? Asrama Supadi dong!

Hmmm.. Berhubung bentar lagi tahun ajaran baru.. aku mau ngepromosiiin asrama ku nih #Eaaaa
Asrama SUPADIII!!! *Jeng jeng jeng* *Eng ing eng* *Backsound terompet*

Jadi, buat yang dari luar Jogjakarta yang mau sekolah di SMA STELLA DUCE 1 Jogjakarta pasti punya 3 pilihan ==> Asrama, Kos, ato mau tinggal sama keluarga. Berhubung aku gak suka tinggal tempat orang pilihan ku itu cuman ada 2, Kos atau Asrama.

Aku lalu memilih Asrama. Kenapa? Peliss deh. Asrama sama kos itu enakan asrama. Masak? Dimasakin. Sakit? Di urusin. Internet? Wifi ada, Listrik? jarang mati. Mau curhat? Banyak orang yang bakal dengerin. Mau galau? Ada jemuran. Loooh! Apa hubungan nya jemuran sama Galau? Jadi, kalau di asrama Supadi, jemuran itu ada di lantai 3 dan jemuran itu merupakan spot yang angin nya banyak dan sepi. jadi enak buat galau,

Ada 2 asrama untuk siswi Stece. Ada Asrama Samirono (Di jalan Samirono) dan asrama Supadi (Di Jalan Supadi) Maap yak! Yang buat asrama nya gak kreatip jadi namain asrama nya pake nama jalan ajeee. Dari pada botak mikirin nama yang gak lebay dan amit - amit untuk asrama cewek.

Oke, perbedaan asrama Sami sama Supadi udah keliatan dari nama nya. Jadi, asrama Sami itu asrama yang GEDE!! Tapi agak jauh dari sekolah. Jadi, di sarankan buat yang mau masuk asrama Sami bawak sepeda deh. Kalo asrama Supadi? Asrama supadi itu kecil tapi ada 3 lantai. Bisa nampung sekitar 60 anak. Beda sama Sami yang bisa nampung 100 orang.  Kalo di Asrama Supadi, aku sarankan JANGAN BAWAK SEPEDA!! Karena gak ada tempat parkir. Tapi, kalo mau bawak gapapa sih.. tapi musti mau di pakein sama seluruh isi asrama :D *Rejekiiiii Asrama Supadi deket koo dr skolah, tinggal jalan. maka nya gak perlu - perlu banget naek sepeda.

Jadi, aku bakal ceritain tentang asrama Supadi, berhubung aku tinggal nya di sini :D

Tiap angkatan itu biasa nya beda - beda jumlah nya. yaaa, tergantung kuat iman ato engga tinggal di Asrama. Sebener nya tinggal di asrama tu gak susah kooo asal kita juga enjoy *Bijak. Jangan banyak cari masalah dan ngikutin aja budaya - budaya yang udah di terapin sama kakak kakak nya sejak jaman baholak.

Asrama itu gak kayak yang orang pikirin kokk.. Gak kayak asrama militer yang musti bangun pas ada tiupan peluit. Di sini bangun  nya terserah jam berapa. Asal ikut doa pagi jam 6.00. Ya kalo logika nya sih kita bisa bangun jam stengah2 enam. Tapi, aku jamin kalian bakal TELAT, kenapa? karena 1 kamar mandi itu di pake 5 orang. Lebih baik kalian bangun duluan, mandi terus tidur lagi sampe jam 6.

Air panas?? Ya Tuhaaaan! Jangan harap!! Yang ada di sini aer dingin. Apalagi di bulan - bulan tertentu air nya sedingin air es. Tapi, di bulan - bulan tertentu air nya anget.

Kalo kamu jadi anak Asrama Supadi, kamu bakal di jadwalin gereja (misa) pagi setiap hari Sabtu dan Kamis. Itu yang wajib, kalo mau booleh kok misa tiap ari. Terus nanti ada kelompok - kelompok koor buat di Gereja. Jujur, aku males banget kalo udah musti bangun pagi buat gereja sama koor. (aku juga manusia wooy!)


Kalo doa? Doa nya 2 kali, doa pagi yang jam 6.00 sama doa malem yang 19.00. biasa nya doa malem itu setelah makan malam.

Terus, kalo di asrama itu ada yang nama nya jam tenang. Jam tenang itu sekitar jam Setengah tiga sampe jam 9 malem. Sebener nya jam Setengah 3 sampe jam 5 sih, tapi berhubung dari jam 5 langsung di lanjutin lagi sama jam berlajar sampe jam 9, yauudiiin, di lanjutin aja. Terus, di tengah - tengah jam belajar, jam setengah 7 sampe jam setengah 8 (biasa nya neeeh), itu kita makan sama doa. Behhh, kalo udah makan, semua suara kedengeran. Biasalah yaaaa, ceweekk.. kalo jam makan, kamu mau tereak, nyanyi, apalaaah segala macem boleh :D
Terus, Doa. Biasa nya tiap hari rabu itu ada doa rosario. Walaupun lamaaaa ya di jalanin aja :D

Terus, biasa nya kalo hari Sabtu itu batas pulang nya jam 8 malam. Kalo lewat? Siap - siap aja nunggu di teras sampe di bukain sama suster :D kalo hari - hari biasa (termasuk hari minggu) itu biasa nya batas pulang nya jam 5 (Kecuali ada les).

Masalah orang - orang nya?? Yaaaa, semua nya baik kooo. Cuman gak tau kalian liat dari kacamata yang mana. Tapi, kalo di asrama ku saranin kalian harus ikutin semua peraturan dan budaya asrama. Dan buat yang gak biasa di tegur, kalian harus mau nerima kritikan dan nasihat dari kakak nya.

Dan pesen juga nih, contoh apa yang baik dan buang apa yang buruk yaa!! manusia - manusia yang tiggal di asrama juga manusia biasa, gak ada yang perfect :D

Good Luck buat yang mau masuk asrama :D

Komentar

  1. Hy kak :D salam kenal aku grace, aku yg tahun ini masuk ke asrama supadi :D makasih postingnya keren banget (y) berguna banget XD salam kenal

    BalasHapus
  2. Iya,, sama - sama. Gimana masuk gak ke Supadi??

    BalasHapus
  3. saraah, kok kamu nggak bisa tak follow? -.-

    BalasHapus
  4. sekk.. aku follow kamu dulua aja

    BalasHapus
  5. kak, mau tanya dong.. daftar asrama itu pas udah ketrima di stece / boleh pas ppdb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sori banget baru bales :( udah masuk belum kamu? Itu cepet2an sih. sebelum kamu dinyatakan keterima juga bisa kok daftar.

      Nanya lebih lanjut bisa ke email aku aja : sarahsitorus21@gmail.com

      Hapus
  6. protestan bs msuk asrama jg kan kak?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Protestan boleh kok. Baik di Supadi atau Samirono semuanya boleh ada Protestan, Hindu, Buddha, Islam. Gak ada larangan tertulisnya. Tapi semua balik ke suster yang menyeleksi. Pas tahun 2014 (di bawahku) ada yang Islam kok. Tapi aturannya semua agama harus mau di didik secara Katolik :)

      Hapus
  7. Tengkiu Sarah... aku lagi riset soal sekolah2 khusus nih. Yg jd pertanyaan adl 1. Pernah ga dijelasin kenapa sekolah kalian dipisahin dlm gender2
    2. Kalau ketahuan pacaran boleh ga sih sm pihak asrama/sekolah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sori baru bales nih :( Pernah kok tapi singkat sih karena emng itu sejarahnya dari jaman Belanda masih di Indo dan aku udah lupa sesungguhnya. coba cek di website nya aja.
      Kalo pacaran itu ya balik ke masing - masing. Gak pernah ada larangan pacaran. yang pasti di dalam sekolah dan asrama itu gak boleh ada cowo masuk eheheh

      Hapus
  8. thanks sarah aku jadi temotivasi buat bikin blog lucu menceritakan ke gilaan masa SMA kita wkwkwkwk.

    love,
    ebak

    BalasHapus
  9. Mat kenal kak.aku aurell
    Kepingin masuk di sma stella duce 1 thn ajaran 2018/2019.d ingin tingga di asrama dekat sekolah.kak
    Mau tanya kapan pendaftaran stella duce 1..biaya uang muka d spp kemarin berpa.dan berapa uang asrama per bulan
    Makasih kak sebelumnya
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak, udah jadi masuk dan keterima belom ? Kalo udah kisaran berapa kemaren total biayanya

      Hapus
  10. Menarik membaca blog ini.. berasa memutar waktu pada media 2002/2003 kala aku tertambat hati pada anak Stece asrama Supadi. Dan itu berat buat aku, karena aku harus bisa sebanding dan bersaing dengan anak2 SMA homogen laki2 semua di Jogja, yg identik dengan gebetan anak Stece.. Aku Sebagai strangers tetap pede dgn diri aku.. Kitapun berjalan skitar 1 tahun, di kelas 1.. Habis itu kami sibuk dengan sekolah dan tugas kami masing2.. masa kuliah pun tak ada komunikasi, dimana dan studi apa.... waktu berjalan beberapa tahun kemudian, saat aku mau masuk lift kantor, dan pintu lift kantor terbuka.. "What?!" Aku terdiam melongo.. diapun..
    Karena sama2 terburu2.. kita hanya berjabat tangan.. dan baru aku sadari, aku dan dia satu kantor di gedung yang sama di Jakarta Selatan..
    *Samihome you still alive 😊

    BalasHapus
  11. Halo Kak, makasih ya sudah share cerita ini. Ingin bertanya, kalau untuk bersekolah di SMA Stella Duce sendiri apakah boleh ber-agama selain Christiani? Seperti Islam mungkin? apakah diperbolehkan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, aku bantu jawab yah. Kamu jadi masuk stece kah??

      Kalo soal ini tuh, boleh bgt. Agama selain katolik boleh bgt. Aku sendiri sedang menempuh pendidikan di Stece & tinggal di asrama Sami. Adek unit ku agamanya Islam & boleh tinggal di sini.

      Semua agama boleh, asalkan, mau di didik dengan nilai Kristianiyas 😊

      Hapus
  12. Malam kak,mau tanya anaku mau sekolah ke stece dan pingin di asrama,mohon info kira2 biaya nya berapa ya kak.terimakasih infonya

    BalasHapus
  13. Makasih kak, blog-nya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  14. Hallo kak aku mau bertanya dong
    Berapa biaya pendaftaran,sekolah,dan biaya asrama nya kak?


    Mohon kak,dijawab ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bantu jawab yah, kurang lebih nya 1-3 jt nan. Kalo yg yang sekolah (SPP) itu beda2 kena nya karena ada subsidi silang.

      Kalo di asrama (Samirono) per bulan nya 1,4 jt (ini tahun 2022).

      Hapus
    2. itu dah termasuk uang makannya belum?

      Hapus
  15. wahhh ternyata udh dri 2014 ini ditulis :"( sedih bru tau padahal bisa dijadiin referensi nihh makasihhh hyunkkk :)

    BalasHapus
  16. Halo kak grace,aku rencananya pgn masuk stece tahun depan,kalo keterima.mau tau dong kak uang spp & asramanya brp?.trus nilai kkm nya sama disana harus mahir b.inggris kah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer