Retret SMA Stella Duce 1 2014

Waks -_- ini udah lama banget ga di sentuh blog nya. Sibuk? engga --" Males nulis sih iya.. Pengennya gw tinggal ngediktein doang terus nanti leptop nya tinggal ngetik2 sendiri -_- Horror aje.

Sebener nya akhir - akhir ini banyak tragedi... Dari tragedi yang maknawi sampe hewani *apaini* Jadi, beberapa waktu yang lalu (Ga usah tanya gw kapan, gw buta tanggal) gw ikut yang namanya retret/ retreat/ retreet/ apapun sebutannya yang bener - bener ngabisin tenaga. Yaaa, anggep aja namanya retret yak ._. yang ga setuju gw sebut kaya gitu, diem aja. Demokrasi sedang tidak berlaku sekarang. Jadi, kalo pas SD, retret gw itu menyenangkan! Ada outbond nya. Tapi, pas SMA, mata gw kebuka. Retret itu bukan yang kayak gitu. Jadi, kerjaan gw selama retret itu cuman do'a, nulis refleksi, sama meditasi. Keren kan gw? untuk 3 hari gw mengurangi kehiperaktifan gw demi retret ini. Ngomong sama Tuhan dan ngomong sama diri gw sendiri. Bukan ngomong kayak orang gila gitu -_- kalo kalian udah gede pasti tau kan gimana?? Ngerenungin apa yang kita pengen, passion kita, dan siapa kita sebenernya. Tapi, pulang retret yang gw ketahuin ttg diri gw tetep aja ga nambah. Cuman "Halo, nama gw Sarah, gw orang Batak, gw sayang mak bapak gw, dan gw cakep". Ga pernah nambah wawasan gw ttg diri gw sendiri ._. kesian Mak Bapak bayar sekolah mahal -  mahal kalo retret nya ga berhasil ._.

Tapi, setidaknya, gara - gara tragedi Omah Petroek (Jadi, ini tempatnya di Omah Petroek, Kaliurang), kelas kita jadi makin solid gitu. Mau tau kenapa? Gara - gara Romo nya nyuruh kita nyebur ke kolam yang ada kodok nya ._. MALAM - MALAM! Dan kalian harus tau dinginnya Omah Petroek itu gimana. Sebelom peristiwa nyebur - nyeburan itu, kita outting. Kita turun ke lapangan dan GUE? Gue dapet jadi kuli pasir. Yaaa ampoooon! Salah apa gue? Gw sebener nya biasa aja sih dapet jadi kuli pasir. Tapi berasa ga guna gitu. Kenapa? Gw udah biasa sama kerjaan fisik berat kayak gitu. Harusnya sekolah ngasih hal - hal yang begituan ke anak  - anak yang maksa kayak putri istana biar ga manja lagi ._. Emang sih ada manfaatnya, tapi tetep aja ga semaksimal anak - anak manja itu ikut jadi kuli pasir.

Bayangin aja sih ya, pulang outting (Ada yang ke pasar, ke kebun, ke sawah, sama ke pemukiman), muter - muter 4 jam.. Eh, malem nya di suruh nyebur. Gila ga tu Romo nya? Nurut gw sih gila. Gw jujur bilang gw ga setuju sama Romo nya. Terserah Romonya mau ngomong apa. Tapi gw juga tau ini itu adalah bagian dari rencana Romo buat kita kompak. Terus akhirnya, yang 'merasa' sehat pada milih nyebur ._. omijut.. kenapa merasa nya gw kasih tnda petik? karena, ada beberapa yang demi solidaritas tetep nyebur padahal sakit. Alhasil, setelah aksi mandi malam itu, banyak korban berjatuhan ._. pingsan maksudnya elaaaah.. Dari situ kita ketar ketir dan Romo nya kena karma! Dia juga jadinya ketar - ketir.. Sokooorrr *evilsmile* Kita ga pandang bulu.. Siapapun yang butuh bantuan kita bantu dan akhirnya semua jadi nyatu dan ga ada yang gap - gappan lagi.

Romo nya emang d'best kalo masalah begituan yak ._. Romo nya itu ada 2 sebenernya.. Ada Romo Merdi sama Subi ._. Oke mereka berdua asik tapi kalo Romo Subi itu kekurangan asupan ekspresi --" Mukanya datar kayak pantat panci --" Tapi lama - lama gw tau kalo si Romo berdua itu asik dan gaul ._. iPhone coy hape nya.. hape gue aja hape senter.. Keren mo keren.. I lop yuu pul.. Romo Merdilah tersangka dari cebur - ceburan kita ._. Lalu, Romo Merdi lah yang ketar - ketir pertama kali.. Huahahahah *evilsmile* Sedikit bocoran, gw sebenernya ga nyebur gegara gw lagi pilek. Gw males makan obat lagi. Jadi, mendingan gw ga nyebur dan ga nyebur itu ada guna nya karena banyak korban berjatuhan yang butuh belaian tangan gue *elaaaah

Kalo nurut gw, pelajaran yang gw ambil di retret SMA gw banyak banget. Meskipun kita semua cewe, tp kita di ajarin buat jadi tough gitu. Ga menye - menye ato ga sok - sok tegar. Tapi emang bener - bener tegar! Bener - bener kuat! Dari kita di suruh outting. Pas outting itu ada yang jualan, ada yang manenin salak, manenin coklat sama yang nasibnya kaya gue --> ngumpulin pasir *okesip*. Meskipun sekolah kita sekolah cewe, tp kita itu SETERONG. Ga kayak pandangan orang mengenai sekolah cewe yang bisanya dandan, shopping, nongki - nongki di stroberi, cepika - cepiki di cafe, dll. Kita SETERONG crut (buat kalian yang mandang kita menye - menye)!

Terus setelah itu kita semua ngelanjutin aktifitas kayak di jadwal sampe akhir nya di Sabtu siang pas udah mau pulang sebenernya, guru kami meninggal. JEDER!! Bener - bener kayak mimpi! Padahal dia baru ngajar kita di minggu sebelomnya ._. dan parahnya lagi GW TIDUR COY! Kurang bersalah apa coba gw? Gw tidur pas dia ngejelasin.. Gw baca wattpad pas dia lagi presentasi. Ya Tuhan, dosa gw banyak banget sama dia tapi dia udah pergi duluan.. Sedih gw.. Tp gw rela kok.. Lalu quota guru ganteng di sekolah gw berkurang ._. Alm. Pak Pram itu GURU PALING SABAR! Demi apa! Di antara 36 anak, yang tidur ada 19 dan dia tetep ngelanjutin presentasi dengan senyum :(( dia D BEST!! Dia juga pernah dilemparin tomat sama Ex murid nya di skolah *sensor* tapi dia tetep sabar! Emang kurang ajar itu yang ngelemparin orang sesabar pak Pram :((

Gw sih cuman berharap retret gw yang ga berjalan dengan mulus dan di tutup dengan kebahagiaan abadi ini bisa jadi bekal gw di kemudian hari. Sebener nya bukan bekal sih tapi lebih ke pembentukan karakter jadi gw ga perlu susah - susah nginget manner - manner yang berlaku karena itu emang udah karakter gw :)) Semoga kalian bisa ngerasain retret yaaaa :))

Komentar

Postingan Populer