Medan Oh Medan

Oke kali ini liburan semester gw itu gw habisin di Medan ._. Sebener nya tiap tahun gw habisin liburan natal gw di kota ini karena emang Medan itu kampung halaman gw. Kakek nenek dua2 nya di medan. Mamak sama bapak jugak dr Medan. Harus nya gw liburan kali ini gw ke kampung Tambunan sama Sitorus tp gasempat. Yaudah, jd nya gw ngabisin liburan gw dengan wisata kuliner di Medan wakakkaka

Di Medan banyak banget resto cina. Karena yang orang cina banyak banget di Medan. Gw bisa pastiin Medan itu surga makanan. Dari yg PALING MURAH sampe yang MAHAL BINGIT ada dan rasa nya enak --" paling diantara yg mahal sama yang murah itu beda nya cuman piring nya sama plating nya. Oke, mau mulai dr mana ini?

Pas gw sampe medan, gw langsung ke daerah yang namanya Golden. Gw juga bingung itu dimana -_- gw buta jalan. Gw di sana makannya mie pangsit siantar. Enak lumayan lah dan gak mahal. Terus, selaen pangsit, ada juga nasi babi dan makanan2 cina laennya.

Nah, kalo tempat makan favorit gw itu Jln. Selat Panjang! Makanan nya enak2 di situ. Ada gunting - gunting, ada martabak, ada putu bambu, bakpao trus jajanan yang biasa d medan lah pokok nya. Trus, buat makanan berat itu ada sate babi dan itu enak banget! Manis, gurih, daging nya gede2 pokok nya mantap. Trus ada tiong shim favorit gw. Klo Tiong Shim itu jual nya makanan cina cuman yg paling special di situ mie pangsit siantar nya. Buset itu enak banget. Dari mie, kuah sampe pangsit nya itu buat ketagihan. Tapi, di selat panjang bukan cuman ada mie pangsit kok, ada banyak makanan laen tapi emang spesial makanan cina. Tiong shim bukan cuman ada di selat panjang, tapi jugak ada di Paladium. Itu hotel atau apa gw lupa -_-



Trus, ke tempat favorit gw yang kedua! Ada Alpen kekeke Bukan gunung Alpen yang pasti tapi ini nama tempat nya. Lagi2 di sini jual nya makanan cina. Tapi yg paling spesial di sini itu nasi goreng babi! Nasi goreng babi nya itu di kasih taburan babi merah sama bakso ikan. Favorit gw di sini bakso ikan nya! Kenyel, gurih, enak banget pokoknya. Di alpen jugak ada Sate padang yg juga uenaaaak banget.

Trus, di Medan itu ada nama nya "Kampung Keling". Nah, daerah sini itu banyak orang India asli. Otomatis, banyak makanan2 India kayak roti cane, kari kambing, dan makanan India laennya. Itu rasanya ENAK banget dan tempat nya itu suasananya India banget krna yg jual langsung orang India :D


Nah, yang harus d coba itu jugak ada soto medan. Ini halal kok. Tp gw saranin makannya soto sapi. Gw lupa nama tempat nya -_- nama nya kayak nya berhubungan sama sinar2 gitu. Tp bingung eyke namanya. Lupak lebih tepat nya wakkaka

Nah, kalo mau sarapan di medan paling enak! Mau beli kwetiau? Ada. Mie balap? Ada. Beli di jalan darat wakakka. Itu enak dan terjangkau. Ada jugak lontong trus ada sarapan ala2 orang India tp aku lupa nama makanannya. Yang pasti itu kayak mie yg di gabung2 trus di siram sama gula merah. Nah, sarapan juga bisa pake lupis! Enak itu beh.

Trus kalo mau makan khas nya orang batak itu ada banyak tempat nya. Ada Sitanggang, ada di terang bulan, ada di Roma trus satu lagi nama tempat yg enak tp gw lupa -_- d sana lu bisa mesen susu kerbo yg di masak, tanggo2, saksang, panggang, ikan mas arsik dan buanyak lagi. Tapi kalo gw mau kasih tau, kalo mau makan susu horbo / kerbo yg enak itu, beli nya di Toba kalo gak d kampung. Trus, kalo mau makan Sashimi nya orang batak alias Naniura, itu juga susah dan biasa nya di masak sendiri di rumah. Gw ga pernah makan Naniura di rumah makan. Yang pasti, Naniura itu wajib lo coba!

Oke sekian deh icip2 nya gw pamerin ke kalian. Kalo mau jalan2 ke Medan silahkan liat posting gw lagi dan siapin duit buat naek becak mesin wakkaka bye~~~

Dibawah gambar kerang rebus yg di jual di pinggir jalan medan dan itu enak! Pake sambel kacang + nanas wkakaka


Komentar

Postingan Populer