Melepas Abu - Abu

Ya melepas abu - abu. Melepas identitas yang selama 3 tahun ini gw pake. Melepas lingkungan gw yang cewe semua untuk 3 tahun. Melepas sifat suka neriakin guru yang kaya nya udah berakar di karakter gw. Melepas sikap belajar seenaknya sendiri (re : kaki diangkat, tidur dulu baru ngerjain sesuatu, abis ujian langsung tidur, remedial biasa aja). Karena gw tau, ke depan hidup gw bakal beda dari 3 tahun yang gw rasain di 'Blue Hell' ini. Fyi gw udah nyelesein UN gw (dan ga ngepeduliin hasilnya) dan yang gw belom selesein cuman kotak tissue nya bu Nola (Psstt, diem aja haha).



Gw nulis postingan ini bukan karena gw menye - menye (tapi emang asli nya gw menye) cuman gw mau bagiin last part yang ga bakal gw lupain dari sekolah gw. Gw gatau orang ngeliat sekolah gw gimana. Tapi di mata gw, ketika lo kluar dari 'Blue Hell' lo bakalan jadi pribadi yang baru yang gabakal bisa lo liat dari kepribadian anak lulusan sekolah lain. Lo bahkan bisa bedain mana manusia - manusia lulusan Stece dan mana yang engga walopun lo belom kenal. Ini udah di buktiin sama alumni gw. Mungkin ortu jaman sekarang ngeliat sebelah mata sekolah swasta, fyi sekolah gw alumni nya terbukti jadi ibu - ibu hitz (y) dan kerja nya oke pake banget. Semoga angkatan bawah nya juga jadi orang - orang sukses kaya alumni nya yah. Amin sodara - sodara?  Pas rekonsiliasi kemarin sih ada kakak yang kerja nya keliling Indonesia dan Amrik. Ada juga dia dulu nya kerja di DPR cuman akhirnya mutusin buat pensiun biar dia bisa pursue her dream (belajar bahasa, handycraft, dll). Ada juga kakak yang jurusan IPS dan dia bisa kuliah akuntansi dan arsitektur sekaligus. Tapi overall yang gw simpulin, lulusan Stece emang jadinya ibu - ibu hitz. Bisa di liat pas reuni.

Gw masih belom bisa bayangin masa - masa kuliah gw gimana. Gw yang biasa nya tidur di kelas, tereak di kelas, duduk sembarangan, ngomongin be*ha ato kolo*r karena isinya cewe semua, nanya pembalut dengan suara gede di kelas, gosip sama guru, banyak lah. Lo gabakalan nemu kejadian langka kaya gini di sekolah lain. Gw ga ada niatan mau masuk sekolah sekretaris ato sejenisnya yang isinya cewe semua. Jadi gw tau musti melarikan diri kemana. Gw masih di penuhi dengan ambisi gw mau masuk Univ yang gw suka (rahasia..). Gw masih memanfaatkan waktu yang bener - bener ga ngebolehin gw untuk ngelupain kalo waktu itu ternyata berjalan.

Makin hari, gw makin kehilangan waktu gw. Waktu seakan ngiket gw dan bener - bener nyiksa gw dan ga ngasih kesempatan gw untuk berhenti mikir. Dia terus maksa gw dengan bisikin gw ambisi yang udah gw punya dari gw kecil. Bahkan, kalo gw ga lagi puyeng sekarang, gw gabakal nulis di blog ini.

Ya makin hari gw makin sadar, waktu gw buat nikmatin traffic nya Jogja yang makin padat gw makin suka (biar bisa lama sama doi) makin dikit, waktu gw buat ngehirup udara Jogja yang labil (kadang panas terik, kadang mendung, kadang ujan pipis, banyak lah), waktu gw bisa dengan gampang nya nyari temen buat ngomong / hangout, waktu gw bisa cerita berjam - jam sama doi, dan waktu - waktu lainnya. Entah lah, gw seakan ga rela ngelepas 3 tahun yang udah gw jalanin. Tahun - tahun ini lah yg gw gapernah bayangin. Bahkan pas udah masuk SMA pun gw gabisa bayangin memori yang udah gw bikin sekarang. Tapi di balik semua itu, gw ready buat nyoret - nyoret lembaran yang bakalan jd 'new pages' hidup gw. Gw ready nerima buruk atau bagus nya coretan yang bakalan gw torehkan di buku hidup gw. Entah itu gw ngejalanin nya dengan orang yang sama, orang yang beda ato bahkan ketambahan personel baru buat ngeramein hidup gw. It's okay. Come to mama! I'm ready. Hbu?

Komentar

Postingan Populer