God Did It!

Oke kalo di liat dari judul nya, gw kayak rohani banget. Gak men. Ini beneran wkwkw Guess what? GW KETERIMA UI! Emang bukan FK kayak yang gw pengen tapi it's ok. Gw dapet yang gw sukak, teknologi bioproses. Gw suka apa yang di pelajarin di sini jadi yaaaa I take it! (of course lah ya Yang paling ajaib lagi, gw keterima di jalur SBMPTN. Fyi, gw kayak udah hopeless banget sama tes yang kemaren ini gegara TPA nya FRESH BANGET YA! Bener - bener baru dan bikin puyeng -_- fyi, gw pas itu lagi sakit dan gw bener - bener cuman berserah dan ga ngerti apa yang sebener nya gw isiin di situ. Gw kayak udah hands up dan yang gw harapin pas ngerjain tu bukan bisa lulus tapi gw ga muntah pas ujian. Karena, gw pas itu demam (efek stress kata mak gw). Mak gw sampe bawain obat gw jaga - jaga gw bakalan ga kuat tengah jalan. Gw bener - bener ga ngerti banget apa yang gw isi -_- Gw ngerjainnya dengan nafas sisa - sisa dan yaaaaah otak yang ga di asah lagi.

Ada penyesalan kenapa ga masuk FK? Yes of course. Gw awal - awal uring - uringan gegara ga dapet FK UI, uring - uringan liat temen - temen dapet pilihan pertamanya, tapi kalo gw pikir - pikir lagi, gw bisa aja ga masuk UI sama sekali. Gw bisa aja ga lulus SBMPTN sama sekali dan SIMAK juga gw di kasih kata maaf sama UI. Gw ga bisa bayangin seberapa desperate nya gw nanti. I've reached my yellow jacket. Thanks God.

Gw ngerasa itu semua pertolongan Tuhan. Fyi gw ngisi yang saintek dikit banget itupun nurut banyak yang cap cip cup. BAYANGIN! SBM aja gw cap cip cup -_- Gw bayangin nilai gw ada yang minus esp for physic and special math (gw gatau Mat ipa apaan in english). Satu lagi fakta yang gw dapet, gw masuk TEKNIK. Teknologi Bioproses kalo di UI itu masuk rumpun teknik. Fyi, guru bimbel gw bener - bener ngelarang gw masuk teknik melihat fisika gw yang mengenaskan. Tapi sekarang gw malah masuk teknik. No problemooo. Gw anggap ini kayak tantangan wakakaka Hidup ga ada yang nantangin flat banget bro.

Tapi gw juga ga menutup kemugkinan gw pengen masuk FK lagi. Gw udah browse - browse gimana orang yang pindah jurusan. Tapi yang gw pengen tetep FKUI. Kalo Tuhan izinin, pasti Tuhan kasih jalan. Kalo emang bukan itu jalan hidup gw buat jadi dokter, Tuhan pasti bikin gw mager dan comfort sama Bioproses. Gw serahin aja semua nya. Kenapa gw ga apply aja buat masuk ke FK univ lain dan ninggalin bioproses? No. Bioproses pilihan gw. Gw pilih itu emang gw interest sama bioproses dan salah satu wujud syukur gw. Banyak orang yang ga lulus SBMPTN, masa kita ga ambil?

Buat kalian yang bakalan ikut SBMPTN, please, pilih yang kalian minatin aja! Misal kalian pengen nya ya cuman FK, yaudah, pilih aja FK semua. Ato kayak temen aku, dia cuman mau FK UGM, yaudah FK UGM aja. Ga usah masukin pilihan lain. Gw yakin, kalo itu yang lo pengen, lo bakal ingusan belajar demi itu. Remember! Kalo kita dah dapet kata Selamat dari web, ada banyak di luar yang dapet kata Maaf. Pilihan ke tiga lo mungkin aja pilihan 1 nya orang lain dan dia gak dapet itu. So, ini waktu lo dewasa dan milih dengan bijak! Ga usah dengerin kata orang. Emang sih orang tua yang bayarin kita kuliah, tapi kita yang jalanin -_- Lo yang ngerasain pait manis nya ntar. Choose wisely babe!

Komentar

Postingan Populer