Memori Kecil : One Fine Day with Mom


Halo guys! *Welcoming myself* Sudah lama sekali tidak menyentuh blog ini.  So ya, pada dasarnya gue agak malesngupdate blog karena males aja. Kehilangan keinginan bat nulis atau curhat ga penting di blog karena ngerasa childish aja tapi akhirnya kembali lagi karena i feel memories are really important to keep. Tujuan dari blog ini emang pada dasarnya sebenernya supaya gue bisa keep semua hal yang terjadi di hidup gue sedetail mungkin seolah - olah gue mau ngasih tau ke orang (karena gue cenderung doing my best for other people). Tapi ya begitu. Emang cukup banyak sebenernya yang terjadi di hidup gue tapi entah kenapa di perkuliahan ini kurang spesial aja gitu. Tapi sekarang gue mau mulai lagi untuk menspesialkan hal - hal kecil yang terjadi di hidup gue.

Oke gue mau ngejelasin keadaan gue nulis sekarang. Gue menulis ini sambil dengerin lagu DAY6 (yes, i found them recently) dan makan nasi brokoli ikan teri buatan emak. Gue juga lagi mengesampingkan cucian yang harusnya gue selesain tapi mungkin akan gue selesain sambil nulis.

Postingan ini sebenarnya adalah rangkuman dari kedatangan emak gue dari tanggal 22 Juni 2019 sampe 27 Juni. Sesungguhnya gue balik ke depok harusnya mepet tanggal KP gue (30 Juni) tapi karena beberapa hal, gue memutuskan balik tanggal 22. Terus ternyata H-3 gue balik, training mak gue (yang biasanya ga pernah diapprove, bahkan ini trainingnya udah diajuin dari zaman jebot) di approve. Akhirnya gue sama mak gue berangkat di tanggal 22 pada flight yang berbeda since mak gue mau belanja dulu buat keperluan adek gue yang mau SMA di Medan. My mom is super btw. She can do like 103484823424 things in the world in such a short time. She's my inspiration and role model. So we spend our time together selama hari - hari itu. Gue hijrah ke hotel mak gue since di sana ada wifi kenceng dan sarapan gratis dan rejekinya, mak gue dapet hotel sendiri.

Selama di hotel, gue sama mak gue movie marathon sampe malem trus bobo. Makan? Thanks GoFood sama GrabFood. You guys saved my life. Terus sarapan, seperti biasa gue sama mak gue pasti nyobain semua hal yang ada di hotelnya berdasarkan kaidah - kaidah makan buffet. My favorite at that time was chicken porridge and the omelete. Setelah itu ga ada. We stayed in Amaris Hotel Pasarbaru fyi. They have a super fast wifi btw. Next selama mak gue training, gue pergi jalan - jalan ngeliat tempat kerja praktek gue sama Clarissa. Tapi sebelum itu, gue ditahan like 30 menit lebih buat benerin laptop gue (mak gue pake laptop gue selama training) yang cukup bermasalah sama wifinya. Penyakit lama si so ya. Terlambatlah gue setengah jam buat ketemu Cla di tanjung priok sono. Hari kedua mak gue training, dengan keadaan belom mandi dan belom sikat gigi bahkan, gue ditahan di DALAM RUANG TRAINING dengan dokter - dokter yang pake baju batik buat bantuin mak gue install sebuah software statistik yang gue sesungguhnya lupa namanya apaan. NI YA, gue pake kaos oblong yang bener - bener loose warna biru dan celana panjang bobo warna  hijau terang. edan. di tengah orang - orang yang udah pada mandi. Naisseue. Mak gue cuman ketawa - ketawa aja bener - bener dah. Oke setelah training kedua, gue sama mak gue pulang ke rumah aka Depok. Malemnya nyari makan di Margo sembari nunggu film X-Man main.

Yes, gue sama mak gue menjatuhkan pilihan untuk nonton X-Men diantara Toy Story 4, MIB sama ada 1 lagi. Tapi akhirnya Xmen karena MIB kemaleman mainnya :( dan mak gue ga terlalu suka nonton film animasi. Akhirnya nonton Xmen lah kita dengan menunggu 1,5 jem. Selama itu gue beli donat plintir (twisted donnut)  dan kita makan di Ramen No. 1. Mau nyoba ceritanya karena belom pernah.


Kita pesen masing - masing satu porsi dengan kuah yang original terus kita beli fried dumplingnya mereka. Buat harga segitu, jujur ga worth it si *loh kok jadi review makanan*. Dumplingnya ga enak dan ramennya juga kurang :( I'm so sorry ramen no 1. We spend like an hour there sambil cerita - cerita. Terus kita langsung nonton dan filmnya mayan la ya meskipun jujur gue sama mak gue cukup lupa sama cerita Xmen sebelomnya tapi tep paham.

The next day, gue pagi - siang harus pergi ke PT Paramount Bed Indo buat company visit. Jadi mak gue tinggal sendiri di tempat gue. Abis gue pulang, kita berdua langsung cabut ke pasar Pramuka yang ceritanya mau nyari PeakFlow (i dunno am i spelling it right or not). Ceritanya mak gue mau nyari PeakFlow seharga 75rebeng (ini harganya dikasi tau sama trainernya), tapi kenyataannya harganya 200rb-an. Ngakak campur sebel karena gue cape sesungguhnya terus jauh - jauh dari depok ke cikini for nothing padahal bisa beli online. Akhirnya gue bilang sama mak gue buat jangan percaya sama orang since jangan - jangan trainernya beli peakflow harga segitu 5 atau 10 tahun yang lalu. Dari situ, gue sama mak gue langsung ke Lotte Shopping Avenue since gue pengen banget ngajakin mak gue makan black bean noodle di Noodle King. Kita ke sana pek Grab dengan tarif 1 rupiah since lagi ada promo itu. Nyampe sana, kita langsung pesen yang half-half black bean (jjajangmyeon) sm spicy seafood noodle (jjampong). Tidak lupa kita pesan sweet and sour pork (tangsuyuk).


Yang suka korean food cuman gue sih sebenernya di keluarga gue. Mak gue pada dasarnya suka mie dan sesungguhnya suka juga korean food pas dulu pergi  ke Korea. Kita keluar dari Noodle King dengan perut super kenyang karena mereka porsinya cukup besar sesungguhnya.

Jujur jjampong sama jjajangmyeon untuk lidah gue tu ga enak - enak banget yang wow gitu. Tapi, gue selalu kadang ngidam makan makanan yang rasanya kayak jjampong sama jjajangmyeon. Dari Lotte, gue sama mak gue ke st sudirman buat pulang dan gue menyesal since di sana gue harus nunggu kayak 1 jem demi naik kereta. harusnya gue ke manggarai aja -_- Tapi untungnya gue duduk si di kereta selama setengah perjalanan. Besoknya mak gue pulang deh heu. Di rumah jadi sepi lagi dan sendiri lagi. But it was super fun dan gue ga sabar pulang lagi ke rumah.

Dats it cerita tentang hari - hari gue sama mak gue. Memori kecil yang pengen gue simpen <3 See you

Komentar

Postingan Populer