Dedicated for Papa

So my first post in 2021 will be dedicated for my Papa/Pap/Papsky! Yes, my father! One of two four (papa, my bro, opung from my dad side, and opung from my mom side) that I feel constantly in love with. I'm gonna update this post every time I remember piece of memory that I have with my dad. It's surely gonna be a long list but I've been wanting to write it here since forever. Mari kita mulai!

03/03/2021

1. Duduk di Bahu

Aku gak tau pasti ini kapan karena aku ingat aku masih sangat-sangat kecil. Aku di situ masih tinggal di Medan sama Mama dan Papa mungkin dulu masih kerja di Jambi atau udah kerja di Sungai Lilin tapi LDR sama Mama. Aku keluar dari kamar dan digendong Papa di bahunya. Ini kejadiannya di kamar tidur belakang yang sekarang jadi kamar adik laki-laki aku tinggal! So many memories there. I believe Papa was the one who bought many giant Disney wall stickers and stick them to the wall. The sticker is made from kind of fabric. Semacam lakban kertas but thicker. One of the characters might be Goofy (?) Udah gak inget lagi :( Tapi yang pasti stiker-stiker ini di bawa pas kami pindah ke Sungai Lilin dan akhirnya rusak karena aku sobek.

2. DVD

My frist DVD dari Papa itu kayaknya Barbie in the Nutcracker atau Cinderella wkkwkwkw Sudah lupa bung. Oh ada juga Pinocchio but sssttttt Barbie and Pinocchio was not my favorite. Gue malah serem nonton dua itu dan sampai sekarang gue masih serem nonton Barbie in the Nutcracker sama Pinocchio. Jujur gak tau. Mungkin karena ngebayangin boneka gerak kali ya dan latarnya gelep. Terus di Barbie in the Nutcracker itu ada monsternya! And, Cinderella became my favorite Princess. Objectively speaking, Cinderella sebenernya agak meh sih kalau dibandingin sama Princess yang lain, tapi I'll always have special corner in my heart for Cinderella!

DVD Cinderella ini DVD murah ya. DVD yang pake case item plastik dan dibeli Papa dari pasar. Dulu asal Papa keluar aku selalu minta Papa beli DVD. Kayanya dari situ deh hobby aku nonton,

3. Belt

This one lucu sih for me. Aku kayaknya nakaaaaaaal banget dulu sampe stok sabar Papa minus terus Papa bawa belt and swung it toward me. Syukurnya Mama pulang dan lagi parkir di halaman. Tentu saja saya langsung lari keluar rumah dan sembunyi di belakang mama sambil nangis. Yes, tidak jadi dilibas wkwkwkw Tapi jujur lupa banget ini gara-gara apa.

4. "Kakak Teledor"

Ini memori baru sih. Sampe sekarang Papa selalu bilang aku teledor. Ada 1 lagi bahasa yang dikasih tau Papa ke aku "Gumarapus". Kasar sama barang. Dulu kayanya aku selalu ngilangin barang dan suka mainin barang penting sembarangan (misalnya, kunci). Jadi dulu aku sering bikin pintu kamar mandi kekunci karena suka aku cetak-cetek dan kuncinya aku ilangin. Dats why sampe sekarang, kunci kamar mandi selalu nyolok di pintu kamar mandi.

5. Makan BPK

Ini pas di Medan. Papa nyoba BPK yang katanya terkenal tapi turned out biasa aja.

6. Mengunjungi  yang Berujung Aku Pindah

My dad visited me when I still lived in Kosan. Ini amadulu kos-kosan khusus cewe dan Papa kurang nyaman sih kayanya di situ. Pas aku kuliah, papa pasti keluar. Pasti. Ternyata, Papa itu hunting tempat tinggal baru buat aku. Alasannya adalah supaya Papa bisa ngunjungin dengan bebas dan nyaman. Alasannya ya ini. Alasan. 

Akhirnya aku pindah dan aku tinggal di tempat yang dipilihin Papa sampai sekarang. Tebak Papa berkunjung berapa kali selama aku kuliah? WKWKKWKW cuman 2 kali itupun 1 kalinya bareng-bareng sama Mama, adek cowo dan adek cewe ku. Hadeh Papa. 

7. E-mail

He made the email that I've been using until now! He made it when I was in the 5th grade, I believe. And yes, I use the email address for working purpose.

8. SBMPTN

Yang nemenin aku pas buka website SBMPTN kayanya Papa deh. Yes, I believe it was him. He cheered me because I got accepted.

9. Hadiah Ulang Tahun: Perfume

Edisi nyari kado untuk Papa sama Mama. Akhirnya we decided to buy him perfume.  Lupa banget merknya apa tolong yang pasti box nya biru dan aku bungkus jadi kayak permen pake kertas kado merah I believe. Papa suka sih kayanya karena setiap mandi pake itu dengan semprotan yang super banyak dan tiba-tiba abis aja itu parfum. Ga sampe setengah tahun. Eh, perfume biasanya habis setelah berapa bulan sih? wkkw

10. Ulang Tahun 2021

Yes, it's the most recent memory. Ulang tahun Papa di tengah pandemi. Gak beli apa-apa. Cuman titip Pizza sama Tante Lusi. Meat lover, cheese stuffed crust, large. Kesukaan Papa. Awalnya, Papa cuman mau Indomie wkkwkw Tapi pas banget ada yang lagi keluar ke Palembang (Kota) buat nganterin pasien. Sekalian dong.

11. Kapo dan Pick

 Papa ngasih Pick yang akhirnya aku simpan di dompet hijau yang di poin selanjutnya. Tapi somehow, it disappeared. Kapo juga hilang.

12. Dompet

Dompet cowo warna hijau dan hitam merk Ripcurl. Kayanya sih Papa yang beliin ya. Aku juga lupa. lol. semua poin di sini isinya lupa lupa lupa. Ya namanya juga memori lama ya!

13. Kalung Hitam yang ada besinya

WKWKKW lucu gak sih kalau baca dari judulnya? I was quite boyish dulu tapi suka pake aksesoris. Bingung ga tuh? Akhirnya Papa beliin aku kalung hitam ala ala anak metal gitu tapi bukan choker. Akhirnya kalungnya rusak sih karena kulitnya mengelupas. I cherished it the most at that time. Bahkan sebenernya masih aku simpan! Tapi kayaknya sekarang udah ilang sih.

14. Lupa Jemput

Ini insiden sih. I used to really hate it if my mom said my dad would pick me up from my practice. Why? He was always late. Kayak, late. Bener-bener lama. Nah terjadilah insiden ini. Aku nungguin Papa sama temen aku yang juga mau ikut bareng pulangnya sama aku. 30 menit juga belum sampe. Papa dicall juga gak ngangkat. HP aku di situ udah mau mati dan HP temen aku udah mati. 1 jam masih kita tunggu. Sampe akhirnya udah mau maghrib. Keadaan lebih parah lagi adalah--> Hujan. Rintik sih. Gak yang gebyar gebyor. Akhirnya setelah 1.5 jam menunggu, kita memutuskan jalan ke rumah :) Jarak tempat latihan aka sekolah ke rumah itu kalau sekarang aku cek di google map adalah 5,4 KM and it took 1 hr and 6 mins walking to reach my neighborhood. Ngakak dah. Hujan dan hampir gelap. Nah sekitar 15 menit setelah kita jalan, tiba-tiba ada babi hutan guys. A hugeeeeee black wild boar. BRO! Dibandingin aku yang dulu cuman 40 kilo dan temen aku yang juga gak beda jauh dari aku, it was so so so so big. It was mad. Untungnya masih dilindungin Tuhan sih, ada Bapak-bapak yang ngusir si babi hutan ini pake motor buat balik ke hutan. Antara si Bapak-bapak ini maksudnya mau ngusir si babi atau malah ngarahin babinya ke kita. Hem. Baru kepikiran sekarang kak kalo ada kemungkinan itu juga monmaap. Yaudah lah ya, yang penting kita selamat.

Dengan masih pake baju silat, rambut udah lepek karena basah terus kering eh malah kena keringat, aku sama temen aku sampe di perumahan dan akhirnya part ways and back to our own house. U KNOW WHAT? Pas aku udah sampe, udah duduk, lagi istirahat bentar, dan kayanya udah mandi, Papa pulang ke rumah. Iya. Papa pulang ke rumah. Pas liat aku, Papa langsung nepok jidat, karena baru inget kalo harus jemput aku. WKKWKW duh lucu banget asli kalo diinget-inget. Kayak, bisa-bisanya gitu loh bener-bener lupa. Tapi yasudah, karena itu aku jadi punya memori yang luar biasa lucu.

15. My first guitar lesson

Papa tu jago main musik. Kayak, jago aja. Megang alat musik apapun, tiba-tiba bisa. Pas baru beli gitar, Papa sering mainin gitarnya. I was taught technique that I don't remember how now. Tapi yang pasti aku diajarin sama Papa 1 teknik itu doang. Abis itu gak diajarin lagi wkkwkw

16. Mobil Kijang

Jadi Papa tu suka banget sama sticker dulu kayanya. Dulu keluarga aku punya mobil kijang kapsul gitu. Mobil sejuta umat sih dulu ini. Tapiiii, mobil keluarga aku paling gampang bedainnya karena papa ngasih stiker ala-ala mobil racing gitu di kaca depannya KWKW tapi gak serame stiker bus-bus kpaja atau bus antar provinsi gitu yak. Stickernya gak overwhelming tapi ya gitu wkkwkwkw Dari tanjakan yang lumayan jauh aja aku udah bisa liat mobilnya!

17. Peliharaan

a. Burung

Papa itu aslinya suka melihara hewan. Hewan pertama itu burung kuning. Gak tau apa nama burungnya. Biasanya pagi-pagi Papa semprot-semprot burungnya pakai air aka mandi ala-ala. Tapi akhirnya, burungnya mati semua. Nganggurlah itu kandang burung di belakang rumah lama.

b. Hamster

Ini juga pas masih di rumah lama. Papa beliin aku hamster di kandang super kecil yang ada lari-lariannya karena aku suka hamtaro!!! Tapi akhirnya hamsternya mati karena aku kasih batang daun ubi yang merah itu. Kirain kan ni hamster bisa makan gituan, gak taunya gak bisa. I was have no idea how to take care hamster so, setelah itu aku gak dikasih lagi peliharaan apapun.

c. Ikan Hias

Nah ini peliharaan paling lama di rumah karena Papa juga aktif ngurusinnya. Ikannya ini beli di toko ikan yang juga jualan kwetiau sapi yang enak banget! I drank my first Tarik Tea here! Tapi sekarang udah gak tau di mana tokonya because they moved to somewhere. Tapi suatu ketika, keluarga aku harus mudik! Gak ada yang ngurusin ikannya dong? Akhirnya ikannya diungsikan ke aquarium yang ada di kantor Papa. Kebetulan dulu yang beli ikan di aquarium kantor Papa juga Papa. Eh, pas kita balik lagi ke Sungai Lilin, Papa mager buat ngambil lagi ikannya. andddd we have to say goodbye to the fishes.Udah gak tau lagi itu kabar fishesnya gimana.

18. Telur dadar + segenggam merica

Resep telur dadar papa: telur, kecap, tumpahan lada, taburan garam. Asli, batuk dah. Dulu juga biasanya Papa campur pakai sambal buatan mama. Bukan sambal sih sbenernya ini. Lebih kayak cabe blender yang Mama suka bikin buat stok-stokan karena Papa suka makan pedas. Asli, ini telur dadarnya bikin batuk.

19. Jeroan

He introduced me to jeroan. Kita jadi partner jeroan kalo lagi makan di Aloy. Tapi, karena Papa harus jaga makan, aku yang jadinya makan jeroan lebih banyak biasanya.

20. Songs

25/05/19 The Reason - Hoobastank

Ada satu lagi tapi lupa banget judulnya!

21. Equalizer

Papa dulu selalu punya settingan equalizer yang emang udah begitu Papa sukanya. Tapi karena equalizer di rumah tu buttonnya berwarna-warna, aku gatel banget buat gak otak atik. Yes, aku otak-atik dong akhirnya dan kena marah wkwkkw

You know, ternyata listnya gak sebanyak itu. Like I suddenly can't recall any particular event. Agak sedih sebenarnya but I will definitely continue the list but for now, that's all. Udah kemaleman juga ini pas aku nulis. Agak awkward ya di tulisan sendiri ngomong aku. Bear with me since I need to be serious in this post. Buat Papa loh ini wkwkw Thanks to Lee Hi ft. Crush - For You yang sudah menemani aku sepanjang menulis ini for 2 hours straight (RIP my spotify wrapped)! Writing steals so much time from me but I'm enjoying it! See you blog...... kalau inget :3



Komentar

Postingan Populer