Kebaktian Padang Remaja HKBP Yogyakarta 2014



Oke, ini itu salah satu event yang dibuat sama Gereja ku. Aku gereja di HKBP ya karena aku orang Batak --" Sebener nya ga pure gara - gara aku orang Batak sih. Karena pas di Sungai Lilin (Tempat u sebelumnya, aku itu gereja di GKPI, naek sidi nya juga di GKPI tapi kalo pulang ke Medan dan dulu pas di Medan aku gereja nya ddi HKBP. Berhubung susah kalo mau nyari kendaraan ke GKPI, aku mutusin untuk gereja di HKBP. Lagian, HKBP juga deket sama asrama :D Kalo ngomong sama HKBP jadi inget ompung ku ;) *melowdrama*

Jadi, sebenernya aku udah ga cocok lagi dibilang remaja. Kenapa? aku udah naek sidi coy. Sedangkan di Remaja itu rata - rata anak SMP  sama anak katekisasi. DULU, remaja nya HKBP Jogja itu sepiiii banget. Tapi, Puji Tuhan sekarang udah mulai rame :D 40an anak ada mungkin yak --" kalo dulu 20 aja yang dateng udah sukur --" Sepi, garing, krikk - krikk, kriyuk - kriyukkk, semua nya dah jadi 1 -_- Tapi sekarang udah lumayan rame :D wakaakakak Tapi, keadaan garing, kriyukk kriyukkk dan segala macem ini berubah sejak negara api menyerang *apasih?!!*

Semua nya berubah sejak kebaktian padang ini *nurutku sihh*. Untuk aku pribadi, aku jadi bisa lebih nyaman sama anak - anak remaja nya :D nambah orang yang kukenal juga sih :D Aku jadi lebih terbiasa sama konsep kebaktiannya.

Oke, untuk kebaktian padang sendiri, itu kayak perayaan paskah yang telat -_- jadi, ada games nyari telor dan games - games yang lain. Namanya aja kebaktian padang, otomatis, kebaktiannya bukan di gedung, tapi di luar gedung :D Jadi pada lesehan semua :D

Untuk di kebaktian padang kali ini aku ikut melayani. jadi singer yang suara nya kalah gede sama MC xD Untuk jadi singer, butuh perjuangan loooh -___- latian beberapa kali, nunggu yang maen musik berjam - jam yang ngaret sampe akhir nya pulang malem --" Perjuangan yang mengesalkan sih sebenernya. Sampe - sampe aku juga mengorbankan kegiatan ujian pramuka yang asik demi kebaktian padang ini. Gapapa dah. Demi Tuhan :D

Yang aku takutin di kebaktian padang ini cuman satu kok.. Aku takut nanti kebaktian padang nya garing --" aku takut atmosfer nya atmosfer mencekam -_- *apasih?* Tapi sebenernya, kebaktian padang kali ini seruuuu!!


Jadi, setelah kebaktian dan segala macem, kami ganti baju terus nyari telur!! Jadi, di halaman yang gede itu, di sembunyiin banyak telor dan aku? ga dapet apa - apa ._. Akhir nya tim kami kalah :D wkakkakakak Gapapa dah. Bales dendem di permainan yang lain ajee. Terus, permainan yang laen itu ada namanya Jembatan Bambu -_- ini permainan yang butuh tenaga samson coy.


 Aku termasuk yang megangin bambu nya dan sukses rambut ku di ketekin berkali - kali sama si Ruhut (yang naek ke bambu). Astagaa.. apa salah ku ._. rambut ku udah kayak ijuk, nambah kayak ijuk coy --"


Setelah rambut bau ketek, tangan pegel, udah tereak - tereak, eeeh, ternyata ga menang juga -_- emang sejenis miris yee nasib ku --" Berarti harapan terakhir cuman yel - yel. Fyi, yel - yel kelompok kami itu pake lagu Susu Nasional dan pake gerakan kepiting gaje gitu ._. ngebayanginnya aja udah malu coy. Toil banget emang kmren :D



Yaaah, walaupun dengan yel - yel abal - abal kayak gitu, kelompok kami masih menang.. Wakakakak juara 2. Lumayan, dapet susu sama beng - beng :D Lumayan deh yah, buat nambah2in eek gigi -_-"
Dari acara ini sih aku jadi makin deket walaupun ekspektasi deket ny ga kompak - kompak banget sama anak remaja dan kakak pembimbing nya. Tapi lumayaaan lah :D

Ini aja buat event yang aku ikutin :D Hbu? udah pernah ikut kaya beginian belooom?

Komentar

Postingan Populer