Q&A 'bout Supadi Dorm

Sebener nya postingan ini gapenting - penting banget buat di share. Cuman bingung aja mau nulis apa sejak menghilang beberapa hari or maybe minggu (?) Efek bingung mau nulis apa sama bingung sebener nya postingan ku itu di baca orang apa engga ._. oke, that's not the main problem. I don't care bout that.

Oke, sebener nya aku cuman mau nginget masa - masa di asrama dengan postingan ini. Berhubung masa - masa tahun pertama itu masa - masa emas. Dengan Q&A ini mungkin, aku bisa ngeflashback lagi memories yang mungkin gabakal aku dapet di tahun kedua atopun tahun ketiga.

Q = Hidup di asrama itu enak ga kakaaa?
A = Relatif. Jujur aja, kalo untuk anak yang ngebiasain anak nya mandiri, teratur dan ga manjain, kalian bakal biasa aja sama peraturan asrama. Tapi kalo dalam kasus kalian di manja, kalian bakal ngomel - ngomel mungkin sampe nangis gara - gara capek meras baju yang kalian cuci. Tapi, asrama bakal kasih kalian pelajaran yang berharga banget.

Q = Suster nya gimana?
A = Kalo jaman ku sih nama suster nya itu Sr. Anun sama Sr. Felisia. Tapi Sr. Anun bakalan pindah ke Filipina dan aku gatau gimana tipe nya Suster yang baru. Sr. Anun sendiri orang nya fleksibel banget dan kalian bakal bisa ngajak suster Anun jalan - jalan, makan, bahkan ke MALIOBORO ._. Ga pake kerudung pasti nya tapi pake baju santai gitu. Kalo Sr. Felisia itu biasa nya di asrama. Keibuan nya kentel banget.

Q = Asrama secara fisik itu gimana sih kakaaa?
A = Sebener nya secara fisik asrama itu kaya rumah. Bener - bener kaya rumah berlantai 3. Lantai 1 dan lantai 2 dipake buat kamar (sebener nya lt.3 juga dibuat kamar tapi sekarang udah engga lagi). Lantai 1 itu di pake buat aula (tempat makan dan tempat belajar) terus buat doa. Kamar nya Sr. Felisia jugak di bawah. Ada ruang suster yang biasa nya di hajar bareng - bareng buat nonton debat nya Jokowi Vs Prabowo yang lagi ngehits sekarang ato sekadar bangun subuh - subuh buat nonton piala dunia.

Q = Asrama itu kata nya teratur kaya di tipi - tipi gitu, itu bener ga ya kakaaaa?
A = Kasih tau ga yaaa? Oke, sebener nya itu gak ._. ini assrama modern bung! Ga ada lagi yanng nama nya gedor - gedor ato bunyiin terompet cuman buat ngebangunin penghuni nya. Kecuali asrama militer yeee. Meskipun ini asrama cewe, tapi ga semua nya cewe tulen ._. ato bisa dibilang the REAL Cewe --" Pasti ada aja yang males bangun, ada aja yang berantakan, ada aja yang ribut. Yaaaa, pokok nya beda tipis sama kaya di rumah.

Q = Nilai plus-plusnya Asrama Supadi tu apa ya kakakaka? Ato biasa aje...??
A = Sebener nya plus plus itu sedikit ambigu -_- Oke salah satu plus nya itu Supadi deket sama Stece, jadi kalian ga perlu capek - capek gowes - gowes sepeda ato sekadar ngebasahin baju cuman buat berangkat ke skolah. Sebener nya kalo aku biasa nya sampe sekolah tetep aje keringetan gegara 5 menit sebelom bel bunyi baru keluar asrama .-. Kelebihannya jugak asrama Supadi itu lebih kerasa asrama nya. Yaaa, you'll know it pas kalian udah masuk. Terus, biasa nya di Supadi itu SERING banget ngadain yang nama nya event. Antara event angkatan atopun antar angkatan. Biasa nya sih, yang jadi sasaran empuk nya suster buat event itu anak baru :D Jadi, selamat yah buat anak baru yang awal - awal bisa tiap bulan keluar dari asrama :D Maybe, kalian bakal keteteran dan ngomel - ngomel, but, pas kalian naek kelas ato udah semester 2, you'll miss it :)

Q = Hufftt.. Pasti di Asrama aku belajar terus, iyakan kak?
A = -_- You're WRONG! It's your choice.. Mau belajar ato enggak.. Suster gapernah maksa kita buat jadi kutu buku aneh nan ingusan.. Ini jaman MODERN BUNG! Ga ada lagi nama nya di tereak - tereakin demi belajar.

Q = Jadi, gimana kita mau belajar??
A = ga gimana - gimana sih ya.. tinggal kesadaran sendiri aja mau belajar. Di Asrama kalian bakal dapet banyak godaan. Godaan dari leptop kalian, dari Wifi yang nyala, dari ngobrol - ngobrol sama temen ato dari kasur kalian sendiri. Kalo kalian ga bisa ngatasin godaan, yaaaaaa SELAMAT DATANG NILAI REMED T_T

Q = Terus, benefit kita masuk Asrama apa?
A = Benefit kalian masuk asrama tergantung dari pemikiran kalian selama masuk dan tinggal di asrama. Kalo kalian ga move on dari kehidupan indah nan berkecukupan kalian selama bareng ortu kalian, ya benefit kalian di asrama ga bakal banyak. Nihil malah ada. Masuk Asrama bisa bikin kalian jadi 2 pribadi, jadi pribadi yang independent ato jadi orang yang pembangkang.

Q = Kok bisa jadi pembangkang? Kan asrama ada peraturannya?
A = Peraturan buat pembangkang itu cuman buat di langgar. Mereka bakal nganggap suster, ibu, bapak asrama beserta peraturannya itu cuman kayak pengganggu. Mereka bakal ga nganggap ini penting dan malah ngata - ngatain suster bahkan benci sama suster. Mungkin kalo awal - awal kena marah bolehlah marah - marah (Aku juga kayak gitu kok. I'm not a really good girl babe), tapi sang pembangkang bakal ga ngambil hikmah dari amarah suster dan bakal ngedendam sama suster. Yaaa, buat tipe spesies kayak gini sih gabakal ada benefit nya masuk asrama. Percuma -_-

Q = Terus yang independent gimana?
A = Nah, manusia jenis ini memang bukan manusia yang sempurna tapi benefit yang dia dapat di asrama bakal banyaaaak! Dari masalah belajar, mungkin nilai nya gabagus - bagus banget, tapi dari situ dia tau dan sadar kalo dia harus belajar. Siapa yang mau nyuruh - nyuruh di asrama? Suster? Maybe, skali - skali tp Suster bukan kayak orangtua kita yang paling mentok - mentoknya ngurusin 1-6 anak (jaman sekarang ga banyak yang punya anak di atas 6 anak), Suster itu ngurusin 50 bahkan lebih banyak. Jadi, bukan berarti suster ga perhatian, tapi -_- imagine it! ngurusin segitu banyak anak? Makan atiii woy kalo mau marahin anak nya atu2 --"
buat kelompok independet, mata mereka bakal kebuka. Peraturan asrama itu buat kebaikan, bukan buat mengekang! They knew it! Jadi, mereka bakal patuh sama peraturan meskipun ga sempurna. Nasehat suster bukan sekadar di anggap ocehan, tapi emang di tarok di otak. Kalopun dia ngelanggar omongan suster, dia bakal tau kalo itu salah dan sebisa mungkin ga ngelanggar lagi. Tapi? Kalo keseringan ngelanggar, itu bebal nama nya, cocok nya di pembangkang.



Okeee, mungkin aku terlalu banyak ngoceh yang gaada arti nya --" I knew it. Kalo aku baca post ku yang atu ini, aku juga bakal ngomong "BULLSHIT" :D Wakakakakk
Ini cuman perspektip doang kok yahh.. Ga ada maksud apa - apa ^-^
See yaaa~

Komentar

Postingan Populer