Kerja Rodi Masih Berlaku Bung

Kerja rodi? Buat orang Indonesia yang baca postingan gw (berasa ada foreigner yang baca aje bang), pasti udah ga asing lagi sama yang namanya kerja rodi kan yak? Nah, sebenernya, kerja rodi itu masih ada di Indonesia --" di kehidupan gw maksudnya.

Gw kadang bingung, gw itu pelajar ato kuli. Kenapa gw bilang kaya gini, tugas gw banyak binggo --" Pas UAS aje gw masih di kasih 200 soal Kimia dan itu harus dikumpul beserta caca penyelesaiannya. WTH! Wacananya sih gw bakal nyicil atu2 tugas kimia nya. Tapi, namanya juga wacana, ya gabakal lah kelaksana.  Alhasil, H-1 gw baru ngerjain 200 soal kimia dan malamnya gw harus belajar juga buat UAS besok --" Buset, lu harus bayangin muka gw abis di jejelin soal -soal termokimia yang itungannya belibet. Plis, gw ga cerdas --" buat yang nganggep termokimia itu gampang, okeee emang itu gampang tp lu harus mikir itu ada 200 soal yang isi nya bukan cuman termokimia. Ada hidrokarbon, ada kelajuan, dan masih banyak lagi iklan - iklan laennya. Gw rasanya pengen marah sama gurunya.Tapi ya bener kata gurunya, selama gw masih jadi muridnya gw bakal kalah terus sama gurunya. Pasrah aja deh slama gw masih pake seragam.

1 lagi kerja rodi yang gw lakuin. Buat poster penelitian. Buset --" Kalo yang gw harus lakuin cuman ngasih design terus langsung di print sama mas - masnya sih gapapa. Nah, masalahnya itu, gw harus nyesuain apa yang mau masuk ke poster sama design mas - masnya. Gw harus liatin bener ato salah as - masnya dan itu memakan waktu 2 jam mamen --" dan besoknya gw ada UAS coy! Berasa selo aja gw. Oke gw berusaha untuk ga ngeluh disitu tapi nyatanya pas besoknya gw mau ngambil posternya, ternyata plotter mba nya rusak. Oh MY! dn rusaknya itu baru siang itu pas gw dteng mau ngambil poster. Gw marah pake banget! Rasanya mba2 nya pengen gw jambak (sifat hutannya muncul). Gw kira mb2 nya udah ngeprint poster gw sejak kemaren --" dan ternyata dia baru mau nyetak poster gw pas gw dateng. Maksudnya apaaah ini --" Akhirnya lagi2 gw pergi dari percetakan itu terus nyari percetakan laen naek becak (ga keren banget bagian ini -_-) Setiap tempat yang gw datengin ngomongnya apa? "Alat nya rusak mba." Yaoli, sakitnya dimana kawan? Di sini ._. Ini kenapa plotter sejogja janjian mau rusak sih --" Ga kece sekale. Trus akhirnya gw pergi ke tempat percetakan yang jauh dan gw harus ngerogoh kantong 45rb buat bapa becaknya --" Bapa becaknya banyak maunya --" nambah kekesalan gw aja.

Gw ngehabisin waktu 3 jam gw lagi dengan badan pegel cuman buat nyelamatin poster gw yang deadline nya besok --" Okesip... Gw rasanya marah banget 3 hari UAS gw tetep di ganggu sama hal - hal kayak gitu dan 3 hari UAS itu adalah UAS penting gw. Ada kimia, fisika sama bio --" dan jujur fisika gw bener - bener gatau nanti nilai nya gimana. Gw cuman berharap di semester 2 ntar gw ga ngalamin hal - hal dikejer deadline kayak gini lagi. Gw males kalo kayak gini. Gw sadar gw bukan robot yang bisa digunain kapan aja buat ngerjain sesuatu. Plis gw baru 16 tahun yang butuh keseloan bukan anak umur 16 tahun yang pikirannya tugas sekalipun lagi boker --" Ga kece banget idup gw. mau cerita apa gw sama cucu cucu gw ntar kalo tau nenek nya ternyata ga punya cerita banyak tentang keseruan SMA dan kegilaan SMA ._. Tp, masa - masa gw dikejer deadline itu juga yang buat cerita gw buat cucu - cucu gw nanti makin seru. Deadliner itu pekerja keras coy :) Tapi gw ga mau cucu - cucu gw jadi deadliner ._. ga baik cuuu.. Oke, gw sudahin dulu postingan gw.. bye ~~

Komentar

Postingan Populer