Analisis Sosial 2015


Sbenernya sebelom acara ini, asrama gw juga ada latian kepemimpinan gitu ato apalah biasanya kalian sebut itu. Tapi gw udah lupa keseruannya, trus ada jugak management conflict. Itu juga gw lupa gimana keseruannya karena udah lama ._. yaudah, sekarang gw share tentang analisis sosial gw bareng Rm. Grasius.

Oke, materi analisis sosial ini emang bahasa nya beraaaaat banget. Demi apapun juga gw capek denger ny ._. Baru dengerin aje badan gw langsung lemes (Alay bet yak?) Otak gw emang ga bisa di jejelin bahasa - bahasa berat gitu. Aku tuh ga biasa diginiin ._. okesip lanjot!

Jadi, acara analisis sosial ini terjadi hari Jum'at sama Sabtu sebelom kelas 12 UN. Nah, hari Sabtu itu seharusnya kita sekolah. Tapi, anak Supadi 1 angkatan ga ada yang sekolah wakakka kita bolos demi acara analisis sosial ini. Tiket nonton Raisa sama RAN gw angus gegara acara ini men! untung punya gw di Festival ._. Tapi tep aja T_T

Jujur aja, awalnya kita semua malas banget sama acara kek ginian semenjak pergantian 'ibu'. Apalagi, acara kali ini itu dalem kota ._. kita senengnya kalo acara itu diluar kota, berhubung kalo di kota itu gabisa tidur d jalan wakkaka Terus, kita biasanya kan di bimbing sama kelompok yang biasanya kita panggil "Three Musketeers", kali ini kita di bimbing sama Romo Grasius :) kita nginep kali ini di daerah Timoho, di samping Alive Cafe tepat nya di penginapan punya nya Univ UPN. Ini penginapannya bener - bener homey, berasa kayak 17 anak cewe yang nyewa rumah sendiri. Sampe di sana, kita langsung kebayang - bayang gimana kalo kita punya rumah bareng, masak ganti - gantian, nonton bareng - bareng like a real family. Pasti seru tp juga pasti berantakan. Laaah, orang - orang ny aje kek gw -_-



Oke, jadi hari Jum'at kita bener - bener full dicekokin materi tentang analisis sosial. Bahasa nya berat, teorinya teori anak kuliahan, dan kita kelaperan sip ._. untung nya Suster baek mau beliin kita makan enak wakakkaa kita makan sate men. Gw otomatis langsung nyari orang yang gabisa ngabisin satenya wakaka mayan tambah 5 tusuk sama beberapa bongkah lontong (ampunin perut gw bang!) Tapi, separah - parah gw, masih ada yang lebih parah lagi! Nana makan 30 tusuk sate lebih kali yak kmren ._. sampah lidi nya sampe bisa dibikin sapu. Ngeri banget --" sayang nya gw gapunya potonya maap yak..

Di Jum'at malem ato malem jum'at ato apapun sebutannya, pokoknya di hari Jum'at itu kita bener - bener khawatir hari Sabtu mau kerja apa. YEP! Hari Sabtunya kita disuruh kerja sendiri men.. I mean, bener - bener di suruh nyari kerja sendiri tanpa ngasih tau identitas kita yang sebenernya dan cuman di kasih duit 3rb buat beli minum. Contohnya, kita gaboleh ngasih tau embel - embel Stece atau apapun ._. It's harder! Jadinya, di hari Sabtu kita semua melakukan dosa kebohongan yang banyak banget! Dari bohong yang wajar sampe bohong yang dramatis ._. Elsha (temen gw) bilang ke Bos nya kalo dia dari luar kota, terus dia lagi nyari duit buat ongkos ke rumah tante nya gegara dia bener - bener gapunya duit dan aneh nya, bosnya percaya. Terus ada yang ngaku jadi anak Univ ini lah Univ itu lah (Gw jugak salah satu yang ini ._.) Gw ngaku jadi anak salah satu Univ. di Medan yang lagi ada acara rekreasi di Jogja, terus di suruh sama dosen killer nyari makan siang sendiri. Yang lebih lucu lagi, temen gw ada yang ngaku jadi mahasiswi misal Univ B, pas di tempat kerja nya itu dia nemu dosen dari Univ. B wakakka dan mereka di kenalin sama dosennya ._. dan mereka ngeles kalo mereka gadibolehin ngasih tau jurusan ke siapa - siapa wakakka

Kerjaan kita juga beragam ternyata, dan guess what? KITA GA ADA YANG PENGANGGURAN! Kita semua kerja dan dapet hasil dari kerjaan itu. Bekal receh 3rb kita aja semuanya ga kepake dan masih utuh. Penolakan udah kita terima sampe bisa diterima. Ada yang ditolak 5x, 2x, dan 1x (Gw yang ini). Ada yang kerja di rumah makan padang, rumah makan yang gede, warung soto, nasi rames, warung bubur, nemenin bapak tukang maenan, jualan koran, sampe ada yang kerja BERSIHIN KANDANG KAMBING wakakkaa Kalo gw kerjanya cuman di warung kecil :)

Pengalaman gw sendiri sih, gw sempet di tolak di rumah makan padang. Katanya mereka udah ada yang bantu - bantu. Terus, gw jalan sendiri menyusuri jalanan kota ._. SENDIRI men. Ketika yang lain kerja nya berdua - dua gw sendirian (Jomblo sekaleeee). Gegara gw sendirian, yang lain kerjanya pas berdua - dua (Karena jumlah kita 17 orang). Akhirnya, gw nemu warung yang sebenernya udah gw lewatin sebelumnya. Gw lewatin warung itu sebelumnya karena banyak tukang - tukang cowo. Karena spot warung ini pas di depan proyek gedung gitu. Untung aja pas gw ke situ lagi, ga ada cowonya. Terus gw langsung nekad minta kerja sama yang punya warung (Gw ngomongnya baek - baek loh ya gapake maksa). Yang punya itu BAEK banget :) Gw dikasih kerja, pertama kali gw nyuci piring. Selanjutnya gw kerjain apapun yang ada di sana wakakaka.Keringetan iya, pegel iya, capek iya, SEMUANYA gw rasain. Di sana gw sadar, nyari kerja sama kerja nya itu sama - sama susah --" Gw bener - bener ngehargain waktu kerja gw yang singkat (3,5 jam). Gw di sana di nasehatin dan banyak yang gw pelajarin. Banyak yang harus gw korbanin kalo emang gw mau dapet sesuatu :) banyak pengalaman dari Ibunya yang gw pelajarin dan gw berharap gw bisa lebih dewasa lagi setelah ini.

Setelah gw kerja, gw dikasih duit 20rb MEN! My first 20rb dengan keringat sendiri sama 1 bungkus nasi telor dadar + Aqua. Telor nya kebetulan gw sendiri yang goreng wkkwkw Karena di sana gw goreng sekitar 20 telor sendiri dan 1 gosong gegara kurang minyak wakaka. Pas gw makan nasi bungkusnya, ya ampun, enak nya itu beda ._. itu bener - bener dari keringet men! Anggap gw alay, tp buat gw yang gapernah nyari duit sendiri, itu bener - bener berharga buat gw.

Setelah kita ber17 balik ke penginapan, udah pada seruuuu cerita - cerita tentang kerja dan 'kebohongan' masing - masing wakaka udah penuh tereakan sama ketawa. Event analisis sosial ini juga ngebuktiin kalo kita Anak Stece dari Asrama Supadi, walaupun kita cewe, berasal dari keluarga yang berkecukupan, 'dianggap' manja, itu sebenernya ga manja! Kita strong men! Sekolah cewe smua, bukan berarti artinya semua isinya itu anak menye - menye. Cewe strong kek kita itu emang beneran ada di jaman kek gini :) Jauh dari orang tua ga buat kita cengeng, malah makin buat kita strong.

Sekian cerita dari gw. Tungguin cerita gw selanjutnya ya :)

Komentar

Postingan Populer