Living as "Anak Kuliahan" Part 1

Heyho gue balik nih dengan tema anak kuliah wkwkkwk mungkin gue bakalan ngeshare pengalaman gue yang sesungguhnya setelah ngalamin jadi anak kuliahan hampir 1 tahun. Sejauh ini yang gue rasain gak cukup banyak sih tapi tiap bulan ada fasenya nih. Ada fase dimana gue menggebu - gebu dan tiba - tiba gebu - gebu gue seakan dihancurkan sampe gue cape wkwkkw Gue cerita aja dulu kali ya.

Jadi selama kuliah, gue awalnya ngekos tapi sekarang gue sampe lulus (moga - moga) tinggal di studio apartement belakang stasiun UI. Nama apartemennya itu Taman Melati Margonda. Yes gue tinggal dan ngedengerin suara kereta selama kurang lebih 20 jam (kalo libur) dalam sehari. Gue juga dengerin suara bapak - bapak yang tereak depan halte stasiun UI supaya mobil sama motor ga berhenti depan stasiun. Gak jarang juga gue denger si bapak - bapak ini neriakin ojek online langsung kayak "Heh, U*er" ato "Heh, Gra*". Kadang annoying karena walaupun gue di lantai yang agak tinggi, teriakan bapak - bapak ini agak kasar nurut gue. But itsokei, gue suka yang rame dari pada sepi.

Selama masa kuliah, gue baru ngerasain rasanya ngatur uang sendiri. Gue bener - bener ngebatesin keluar ke mall kalo gak penting - penting bangt bareng temen - temen kampus gue yang mungkin karena ini di ibukota banyak banget yang jajannya wow nurut gue. Kalopun keluar uang, itu buat jalan sama cowo gue wkwkkw cuz he's my priority (minta di sumpel omongan gue). Sedikit curhat, kalo kuliah di UI, you guys will find orang - orang yang banyak jajan di mall ato di luar. But dont worry, ga usah minder dan lain - lain, tetap berteman aja. Kebetulan temen - temen deket gue (mungkin bakalan gue tulis tentang mereka nanti) itu  anak rumahan sih rata - rata. Kalo kuliah, ya abis itu pulang kalo emang ga ada acara yang penting - penting banget dan gue sangat bersyukur punya temen baik yang kaya gitu. Nah tapi bahayana nih gue suka hedon sendiri ato sama cowo gue suka kebablasan. Kadang gue beli baju, skin care ato makanan diluar keseringan wkwkkw padahal gue udah beli bahan makanan buat gue masak sendiri di rumah. Yep, gue masak sendiri. Selain karena gue ga tahan sama masakan warteg terus - terusan karena gue ngeri, gue juga suka masak sebenernya. Walaupun gue belanja di mall, tep aja nurut gue tep lebih murah daripada makan di warteg setiap saat. Kenapa belanja ga di pasar? simple, karena gue biasanya beli dikit - dikit banget dan gue kadang ga bisa bangun kalo pagi. Next, abis duit semasa kuliahan dan semasa SMA itu beda. Semasa SMA, kalo gue abis duit, gue masih bisa makan di asrama. Lah, kalo kuliah? Fix ga makan gue.

Kehidupan pertemanan gue sama SMA juga agak beda sih. Kenapa? di kuliah ada cowo dan senioritasnya hem. Pas SMA gue punya temen - temen satu visi yang walaupun cewe - cewe semua (ini gue cerita tentang angkatan asrama gue), kita berani ngelawan arus dan ngedobrak senioritas. Mungkin ga 100% berhasil tapi atleast angkatan gue pengen jadi angkatan yang sans. Cuz we realized, banyak cara buat membina adik kelas tergantung ego kita membawa kita kemana. Tapi, di kuliah gue ketemu lagi sama senior yang pada dasarnya baik cuman gue bosen aja masa kuliah masih ada kasta dan ga banyak yang ngerasa kayak gue :D Masa kuliah idaman gue gak seluruhnya tercapai. Tapi nurut gue ini gak sedih, miris, ntah apalah bahasa - bahasa depresi lainnya, tapi ya gue anggep aja ini the real masa kuliah. Iri sih sama temen - temen yang lain yang lingkungan sosial kuliahnya sans abis, tapi mereka mungkin punya cerita sendiri dan punya background anak - anak yang berbeda juga. Selama kuliah di sini, gue juga harus mulai biasa dan bodo amat sama kata - kata kasar kalo lagi ada masalah yang diucapin sama anak - anak lainnya. Gue juga belajar untuk bodo amat sama kata - kata yang nurut gue gak dewasa dari orang - orang yang punya beda pendapat dan jalan sama gue. Ya, gue emang anaknya udah bodo amatan, its not hard for me.

Di masa kuliah ini gue juga belajar buat prioritas hal - hal yang nurut gue penting dan lebih tau diri aja. Gue ulang - ulang terus maksud gue kuliah di UI ini adalah belajar. Belajar kehidupan dan akademis harus berjalan berdampingan tergantung pilihan kita. Ya cukup tau diri aja sih gue, gue orangnya gampang capek dan gampang stress, jadi gue sangat menjauhi kegiatan kampus yang biasanya bikin gue emosi dan malem - malem. Kalo di kuliahan, banyak banget kegiatan malam hari yang menguras tenaga. Itu yang biasanya gue hindari supaya gue kalo balik kamar gak tepar dan masih bisa ngelakuin hal lain. Apa yang gue lakuin ini ada konsekuensinya sih. Mungkin banyak acara angkatan yang malem - malem dan gue ga dateng demi "ketauan diri gue" yang tidak dimengerti orang yang pada akhirnya gue di anggap egois. But yauds mo gimans. Life is a choice. Kalo bisa yaudah, kalo gak bisa ga usah dipaksain. Gue sadar, gue sampe di apartemen masih harus nyuci baju, masak, nyapu, beres - beres and melakukan hal yang gue suka karena itu yang gue butuhin. Banyak respon dari kelakuan gue ini yang ga enak buat gue dan makin bikin gue bodo amat XD Pada akhirnya, rasa sayang gue jadi kecewa dari kecewa jadi bodo amat wkwwkw tapi bodo amat gue bukan berarti gue gamau berbuat baik. Ya gue tetap berteman tapi gue menyadari apa yang menjadi pilihan hidup gue gak bisa di interverensi sama mereka (BAHASA GUE PINTER BET).Satu hal yang gue sadar, gue gak pernah bisa membuat orang bahagia dan suka sama apa yang gue perbuat.

Next, gue tetap jadi orang yang ceplas - ceplos di kuliah. Kalo gue gak sreg ya gue bilang tapi karena gue lihat - lihat di sini responnya kalo orang lain ga sreg agak ga bagus gitu. So gue memilih buat diam. Pengecut? Ya gapapa opini orang gitu. Gue lebih ke capek aja sih buang - buang energi memancing buat berdiskusi, tapi yang gue dapet bukan didengar tapi pembenaran diri. Gue sadar di dunia ini bakalan banyak orang yang kayak gitu jadi yaudah sepinter - pinter gue survive aja dari orang - orang kayak gini. Tapi tenang, di tempat gue kuliah gak banyak kok orang kayak gitu tapi ya orang kayak gitu biasa nya berpengaruh di lingkungan kampus but its okay.

Mungkin segini aja dulu kali ya? Entar bakal gue lanjutin part 2 nya gak tau kapan bisa nulis dan uploadnya. Okey see you guys XOXO


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer