Paskah POFT UI 2017



Hello gais, gue balik lagi dengan tulisan gue yang baru. Sedikit cerita, gue lagi libur dan lagi sangat – sangat gabut. Tapi karena melihat nilai gue yang sangat amat gak maksimal gara – gara gue lagi di fase tidak nyaman, gue jadi termotivasi untuk bisa jadi master di matkul yang gue dapet D (parah bet ini emang). Sedikit cerita, gue dapet A di semua pelajaran yang gak mendukung core competence gue, tapi di matkul fisika, aljabar linear dan biologi sel, nilai gue se-nasty itu. Gue udah say good bye sama cum laude WKWKKWK Yaudahlah ya, gue optimis banget bisa memperbaiki nilai – nilai yang nasty gue itu. Gue merasa bersalah sih sama negara (bacd). INI BENERAN! Bayangin gue disubsidi tapi nilai gue jelek -.- Oke lanjot.


Kali ini gue bakal nulis tentang event yang sangat berbekas di diri gue. Gue tidak pernah merasa seterikat itu atau merasa se-senang itu buat kerja. Tapi fyi, di event ini pun gue ngerasa samp*ah banget karena nurut gue gue sangat tidak bertanggung jawab dan ini gak boleh gitu. Oke ntar gue cerita ae. Jadi eventnya itu adalah Perayaan Paskah POFT 2017. Yak POFT itu singkatnya kayak perkumpulan orang Kristen di FT. Nah gimana gue bisa terjerumus dengan bahagia di event ini? Gampang. Gue diajak ketemuan di Lobby K sama salah satu kakak PO yang sebenernya gue udah kenal tapi ga terlalu deket emang sblom itu. Terus yaudah gue diajak doa di Lobby K trus gue ditanyain mau jadi panitia apa gak. Dengan polos – polos ngeselin gue langsung bilang gue gak perlu waktu berpikir dan gue langsung iyain. BAYANGIN GUE IYAIN. Padahal, gue bahkan gak dikasih tau bakalan masuk divisi apaan. BAYANGIN! Dengan gampang gue bilang iya. Pengen ngelempar diri sendiri rasanya setelah mengingat kedudulan gue. Setelah gue iyain, gue dibilangin buat kumpul – kumpul beberapa hari setelah itu.
 
Pas kumpul – kumpul inilah gue baru ketemu  muka – muka orang – orang yang mau jadi panitia paskah. Imagine, kita cuman ber-13. Tiba – tiba gue diumumin masuk divisi dana usaha dan konsumsi. Mo lempar meja. Padahal gue beneran gak pernah mau dan gak bakal mau kalo disuruh dana usaha cuz I don’t think it’s necessary. WKWKWKW maap yak. Gue sangat amat trauma dengan perdanusan ini pas SMA. Tapi entah kenapa gue malah di taro Tuhan jadi danus. Apa muka gue yang kaya emak – emak pasar? I dunno. Mungkin itu pertimbangan mereka kali ya and ONE MORE! Gue cewe sendiri diantara 3 cowo. Jadi danus itu berempat dan salah satu nya itu kayak PJ nya gitu. But PJnya ga danusan fyi. Jadi, danus itu ada gue, Fillipi (Fipo), Adit dan BangRie. Singkat cerita, kita bertiga yang mengusahakan dana dari jualan makanan di kampus sampe jualan merch (jualan merch ini yang bermasalah sama gue).

Walaupun bertiga gue gak ngerasa berat. Tapi karena gue emang gak suka menyimpan uang dan mindset gue “YANG PENTING UNTUNG” ini minta di gaplok, ya jadi gue harus ekstra mengusahakan diri gue supaya gak males nyatet. Tapi tep aja males sih jadi semua pencatatan gue kasih ke Fipo. Fyi gara – gara gue danus di Paskah gue jadi danus juga di acara perkumpulan departemen which is bikin gue keseeeeeeeel banget. Managing banyak sumber pemasukan untuk 2 event itu luar biasa gais. Gue gakuat. Gue mengesampingkan semua pencatatan dan mikir YANG PENTING UNTUNG. Terus event departemen ini akhirnya selesai dan gue sama rekan gue (kayak nya rekan gue yang kerjain semua) berhasil bikin tu event profit. Rasanya pengen berdarah – darah jualan gue.  LANJOT. Gue akhirnya bisa fokus sama Paskah. Mendekati event Paskah, kita sadar, duit kurang. Jadi nurut gue, merch yang dikasih ke orang yang dateng gak bisa sebagus itu. Pas kita udah menurunkan segala macam standar, TIBA – TIBA PROFIT BANYAK PAS HARI H *ingin melempar lemari rasanya*. Rasanya lega tapi agak kecewa karena gak bisa maksimal. Tau gitu konsum bisa Fish Streat ato McD. Terus ternyata yang bikin gue tambah kecewa, yang dateng ke perayaannya sepi L Bahkan kayanya gak sampe 300 lebih. Paling 100an. Itu bikin gue sedih banget. Mungkin publikasinya kurang mantap ya. Yaudah gapapa akhirnya tu acara kelar juga dan bikin lega.
NAH THE MAIN PROBLEM IS. JUALAN GUE SEBELOM ACARA YANG BELOM JADI arghhh Urusan gue belom kelar ternyata. Nah, jualan inilah yang mengecewakan gue sebenernya. Jadi gue pesen ke vendor baju nih kaos cotton comb 30s which is harusnya bahannya sho bagus. Tapi yang gue dapet apa? Warna nya gak kayak yang gue mau, then kainnya so awful nurut gue. Tipis, kasar, dan lain – lain. Gue down banget. Gak tau mau ngomong apa sama customer gue. Gue gak mau liat tu baju ato ngurusin baju padahal gue harusnya udah distribusiin semua baju itu. Itu kegagalan gue dan gak bisa gue perbaiki sekarang karena sekarang udah libur. Damn! Semoga bisa lah gue perbaiki. Gak enak parah sama orang – orang yang udah pesen. Jadi buat kalian danus – danus kece, PLEASE minta tester kain. WKWKWWK Trauma banget gue. Kayanya vendor nya gatau kalo gue dulu jualan baju. But itsokei.


Jadi segitu aja curhatan gue mengenai paskah. Padahal sebenernya masih banyak banget yang bisa gue ceritain, Ini cuman setitik perasaan gue wkwkkk

Komentar

Postingan Populer