Tips Belajar Ampuh di Tempat Ribut (Spes. Asrama)

Buat yg mau masuk asrama ato yg ngekos ato yang rumah nya gaaaaak pernah tenang, kayak nye kece deh kalo liat postingan ini (kayak postingan nya mutu ajeee) sebener nya tips nya gak mutu2 banget sih, tapi lumayan lag menuh - menuhin post d blog :D

Buat aku sendiri yang nama nya belajar apalagi di asrama itu susaaaaah banget masuk ny (gak di asrama aja males belajar) Jadi sebener nya ini tu tips2 dasar ala2 anak SMA abal2 -_-
Cekidot---->

1. Hindarkan kata "MALAS". Pokok nya jauhkan kata - kata ini dari hadapan mu! Misal nya, "Aduuuh, aku lagi males nih!"
Semakin kamu ngomong kayak gitu, semakin malas lah kamu! Karena otak kamu udah kebayang - bayang sama yang nama nya malas.

2. Jangan tunggu menggunung! Jangan tunggu banyak dulu baru kamu kerjain. Kalo kamu bisa skrg kenapa harus nanti??!!! Karena, makin kamu liat catetan mu yang mintaaaaa ampun amit amit banyak nya, makin males kamu nanti.

3. Paksa dirimu! Aku gak bilangbkalian harus maksain diri kalian buat gak tidur cuman demi belajar. Pas kalian lagi males, paksa badan kalian buat duduk dan belajar!

4. Tidur yang cukup. Jangan sampe kalian tidur di meja belajar dengan hasil belajar ZERO!

5. Awalilah dengan mendapatkan konsentrasi dengan merenung, berdoa ato juga bisa kalian tarik napas. Karena, kalo dari awal gak konsen, d akhir juga gak konsen. Kalo gak konsen, mau belajar berapa lamapun gak akan masuk!

6. Hindarkan hape, laptop dan lain - lain dari yang nama nya INTERNET!! Kamu bakal tergoda sama hal2 yang kayak gitu!

7. Biasain konsentrasi di tengah tengah keributan. Bisa latian belajar sambil denger lagu. Jadi, kalo misal nya ribut, kamu bisa tetep belajar kalo udh jadi kebiasaan.

8. Cari gaya belajar mu! Bnyk org yang punya gaya belajar yang beda - beda, ada yang musti nulis, musti baca, musti ngapal, musti nereakin kata2 satu2 dan banyaaaaaaak lg! Cari gaya kalian yang mana. Supaya belajar nya jadi efektif.

Sekian yaaaa. Semoga bermanfaat tips nya. Walaupun gak mutu (ngaku!) tapi yaaa coba aja daahhh.

Komentar

Postingan Populer