Light Brown Christmas

Judul gw apabanget yak? Oke, mikirin brown jangan mikirin eek yak. Ini cuman perumpamaan yang gw karang - karang sendiri hasil dari kesetressan gw di tengah hutan sawit ini. Oke ini gw lagi libur, ninggalin bod*t sayang gw ke peradaban dia yang semula buat 2 minggu dan ngebiarin dia menghemat duit nya selama 2 minggu dan mengistirahatkan kulit nya yang makin item selama sama gw buat 2 minggu.

Kenapa gw sebut natal tahun ini 'Brown Christmas'? Sederhana. Karena, Blue Christmas terlalu bagus buat judul postingan gw :3 Dan Christmas gw bukan Christmas yang suram, sedih, dkk. Ada suka dan duka nya. Maka nya gw bikin Light Brown bukan Dark Brown, Karena masih ada suka di sana. Kenapa brown? karena selama gw balik ke rumah, gw diterpa sama debu tanah mele -_- Yaudah, gw bikin aja brown.

Gw cuman pengen bernarasi singkat tentang natal gw kali ini. Selama gw ngerantau, gw baru sekali ngikutin perayaan natal di Gereja yang bener - bener full. Ya cuman perayaan natal remaja HKBP itu pun udah tahun kapan yak? Setelah itu ga ngikutin yg lain lagi karena jadwal pulang gw yang bener - bener kek pup. Kek tahun ini, gw ga ngikutin perayaan natal di mana - mana. Sial nya lagi, natal kali ini gw gabakal pulang ke Medan hiks :( Padahal gw udah janjian sama abang kesayangan gw (karena emang cuman dia doang abang gw) buat ngebolang gajelas di Medan. Habis sudah harapan.

Tapi gw masih bersyukur karena gw bisa ngumpul sama manusia - manusia rumah. Banyak manusia - manusia rantau di sana yang ga pulang pas Natal buat ngumpul sama orang rumah dan mungkin gw bakalan ngalamin ini gegara ujian semesteran kuliah tahun depan. Ya walopun kerjaan gw sampe tahun depan (2 minggu ke depan doang kok) cuman makan - tidur - leptopan - repeat, tapi gw bersyukur masih bisa ngakak - ngakak sama manusia sengklek di rumah. Tiap hari, ada aja yang bisa bikin gw ketawa entah itu si Bapak yang makan kerupuk sampe makan kertas label yang ada di dalemnya, Emak yang masak bumbu kuning tanpa kunyit, Eon yang nonton tipi ala bapak2 (Tiduran, perut buncit keliatan, trus perut nya di elus2), sama Al yang kalo nyebut SMA itu EmSemA.

Kalo gw pikir - pikir, gelep nya natal gw kali ini lebih dikit daripada terang nya. Yes! The power of bersyukur. Bagi gw ini arti natal sebenernya. Dimana kita bersyukur bukan malah nganggep natal itu waktu buat hura - hura ato liburan ato yang laen - laen. Kadang banyak orang yang ngartiin natal sebagai sebuah party ato sebuah ajang buat pamer baju baru. Tapi buat gw, natal tu waktunya gw bersyukur sama Tuhan atas apa yang udah dia kasih ke gw. Entah itu keluarga yang hangat, entah itu rejeki anak sholeh (makan enak) yang dihibahkan mamak ke gw, entah itu status baru pas natal (walopun gw pacaran berasa dapet musuh), dan berkat - berkat laen yang gabisa gw kasih tau,

Natal kali ini juga gw bikin buat jadi pasokan semangat gw buat ujian sama masuk ke perguruan tinggi nanti. Karena gw yakin, gw bakalan belajar sampe membabi buta ntar (ini sih niatnya). Gw gamau 2016 jadi tahun yang sulit buat gw. Ini pilihan gw mau ngejadiin tu tahun jadi tahun yang bagus apa yang jelek.

Gw juga berharap manusia yang udah bertitel taken pas tanggal 22 Agustus 2015 di McD yang di saksiin sama McFlurry oreo sama lampu jalan, ngedapetin natal yang menyenangkan (gaperlu berkesan) dan semoga dia bisa tabah yah ngadepin jadwal dia ngiringin di Gereja wakakkkaka.

Buat yang baca posting gw (gapeduli gw ada yang baca apa enggak), entah kapan kalian baca posting gw, selamat natal dan tahun baru ye :) Semoga kita semua bisa ngucap "Syukur" dan bukan ngedumel tentang natal tahun ini. Ini tentang natal ku. Natal kalian gimana?

XOXO

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer