Nge-Beach

Oke kali ini gw bakal share tentang pengalaman nge-beach gw yang kedua di Jogja. Pas hari kamis, gw sama Ade cabut dari sekolah (kayak nya cuman gw deh -_- dia selo), terus kita ke pantai yang ada di selatan. Nah kali ini kita ke 2 pantai. Kita pergi dari Jogja jam setengah 9 pagi apa yak? Terus sampe di pantai Depok jam set 10. Pas itu Jogja emang ga ada macet jadi kita lancar jaya pas di jalan. Kalo mau ke Pantai Depok gampang kok. Sebelom gapura masuk Paris, belok kanan. Nah abis itu lurus aja. Ga usah belok - belok ke gang. Nah uniknya, ntar di jalan kalian bakal nemuin nama - nama gang yang pake aksara Jawa sama nama - nama wayang. Lutu naaaaa.

Oke, search aja sendiri tentang Pantai Depok. Ini kalo kata si Ade (dan emang kenyataannya) itu pantai nelayan. Jadi bakalan banyak kapal sama nelayan yang ada di pantai ini. Pas kita ke sini sih cuman kita yang ngebocah ngejer - ngejer kepiting kecil.


Jadi, di pantai depok itu kalian bisa beli langsung ke nelayan nya ato beli di pasarnya. Semua fresh kok. Hasil tangkepan nelayan. Tapi kalo emang mau yang lebih murah, ya beli langsung sama bapak nelayan. Terus tips dari gw, jangan tergoda sama ibu - ibu yang langsung nyuruh kalian ngikutin dia buat belanja dengan embel - embel "bakal di masakin". Saran gw, kalian langsung ke pasar nya aja ato langsung bablas ke bapak nelayan terus ikannya baru kalian bawak ke warung buat di masakin. Sebelom itu tanyain dulu fee masak nya berapa. Gw sih kemaren beli 1/2 kg kerang dara, 1/2 kg kerang tiram sama 1/2 kg cengkalang total nya 40rb dan tambah fee masak + degan + kangung 80rb. Kalo di total, gw makan abis 120rb. Tapi gw kemaren pesen sama ibunya, itu ikan dimasak pas jam makan siang. Jadi, sebelom gw makan siang, gw sempet maen dulu sama Ade.


Ngakak nya lagi, ni manusia sok banget pengen sprint di pantai. Alhasil, dia melayang, jatoh dengan posisi telungkup dan tangan melebar. Terus, tiba - tiba ada ombak dan *tadaaaaa* dia basah. Padahal, pinternya lagi, dia gabawa baju ganti. CERDAS. Akhirnya tu badan dia pasir smua -_- Akhirnya kita cuman berharap tu baju kering di jalan and guess what? Dia selama sisa perjalanan pake boxer. Mak seram kali emang dia -_- Terus tu jeans di angin - anginin sama dia terus di kibas - kibas biar pasirnya turun.


Pas hari udah mulai puanas dan kita juga udah capek ketawa - ketawa dan jadi pengunjung satu - satunya yang ngebocah, kita akhirnya mutusin untuk nyari warung tempat ibu nya masakin makanan kita. Menu nya adalah kerang dara di masak saos tiram, kerang tiram dimasak rica - rica, sama ikan cengkalang dimasak bakar. Uwuwuuww enak banget. Terus kita minum nya degan. Kita ngabisin semuanya berdua broh :3 Ibunya aja sampe gapercaya kalo itu abis. dikira itu buat 1 keluarga -_- gataunya cuman anak muda yang berperut melar.


Sukses di trip pertama. Perut kita melar dan badan rasanya jadi berat mamen. Bener - bener kita males ngapa - ngapain -_- Tapi ya, berhubung eyke belom pernah ke Paris akhirnya kita ke Parangtritis. Ga perlu keluar dari gapura, langsung aja lewatin jalannya. Gatau gw jalannya, pokok nya itu gaperlu keluar dari gapura. Ntar kalo udah nemu jalan yang udah gede, tinggal belok kanan. Ntar ada Parangtritis baru sama yang biasa. Ya terserah L aja mau yang mana.

Di sini gw sama Ade cuman maenan aer doang sih. Dia cuman pake boxer dan gw tep sama jeans selutut gw. Ya gw so pasti basah -_- sampe pinggang sedangkan dia cuman sampe paha. Ya jelas, kaki dia panjang gitu. Kita maen di sini dalam keadaan mendung men. Malah udah rintik - rintik gitu tapi tep aja kita maen aer :3 Kaca mata gw disini jatoh dan hampir hanyut sama ombak untung ye si Ade langsung mijek itu kaca mata gw -_- Gila aja kalo tu kaca mata kemakan sama pantai. Mati gw sampe rumah men.



Beda sama di Depok, di Paris rame banget manusianya. Cuman ya itu, kalo kalian mau makan puas ya enak di Depok. Kalo untuk maen ya enakan Paris sih. Soal nya lebih bersih dari Depok. Depok juga bersih cuman ada banyak kayu - kayu gitu. Terus kalo di Paris kalian bisa naek kuda broh. Yaudah, segitu aja ye postingannya. Tunggu trip gw selanjutnya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer