Awal Perubahan

Eaaak, judul nya udah kayak slogan partai - partai aja yee pake perubahan - perubahan getoo. Tapi memang, langkah yang aku ambil satu ini ngerubah hidupku seutuh naya #Eaaaaak

Ya, apalagi langkah itu selaen merantau JAUH banget dari ortu, ya gak jauh - jauh banget sih cuman  1,5 jam naek pesawat. Ortuku ada di Palembang dan aku harus sekolah di sebuah kota nama nya Jogja. Kota yang nama nya kota pelajar #halaaaaah aku di sana juga gak belajar - belajar banget.

Jadi, aku masuk sekolah ku yang sekarang (Stella Duce 1) sebener nya adalah hasil dari iseng ku yang mendalam. Aku di hadapkan dengan banyak pilihan dan 2 pilihan di antara nya ngebuat aku harus test dan 2 pilihan lagi aku gak perlu test. Yaaaaa, aku pilih yang gak perlu test lah, ngapain aku ngabisin tenaga buat test??? (Maap, orang males banget yakk!)

Kalo test, pilihan ku itu SMA N 17 Palembang sama SMA Santo Thomas di Medan. Kalo test itu kemungkinan nya da 2, gagal ato berhasil. Tapi, aku RUGI banget kalo misal nya gagal di test dua itu. Udah bayar jauh - jauh ongkos ke Medan, eeeeeh, harus gagal. Terpelongo lah aku nanti di sana -_-

Terus, pilihan ku yang gak perlu pake test juga ada dua, Santa Maria Jogja sama Stece. Akhir nya aku menjatuhan hatiku pada Stece padahal jujur aku gak tau rating nya Stece itu kayak gimana. Aku masuk Stece itu karena Stece itu di bawah Tarakanita terusss karena cewe semua. Menurutku keren aja kalo sekolah itu cewe semua. Yaaaa, meskipun aku takut nanti aku susah dapet jodoh #Halaaaah. Itu masalah nanti lah yaaaaaa! Masa' aku masuk Universitas khusus cewe jugak!

Yaaaah, Stece lah namamu. Aku langsung daftar ke Asrama. Baru daftar niiiih, belom ketrima dan sebener nya kena tolak sama Suster ku tersayang ituuu dengan alesan asrama udah penuh (Padahal dalam kenyataan nya banyak kamar yang tempat tidur nya nganggur). Aku masuk di Asrama Supadi dengan modal KePeDean nya Papaku. Papa ku udah yakin banget aku masuk sana, padahal ending nya kena tolak :D udah PeDe bayar sekolah langsung saat itu juga, eeeeeh kena tolak.

Mungkin kalian bertanya - tanya? Kenapa gak ngekos? Aku pribadi gak mau ngekos terus rusak. Aku gak mau sok - sokan mampu padahal nanti banyak banget godaan ku di kos. Di Asrama juga banyak sih, tapi karena aku masih inget sama sebuah panggilan yang nama nya peraturan, yaaaaa, aku jadi lebih teratur.

Lanjut ke Suster....
Jadi, karena mamaku marah, mama ku langsung nangis (Karena marah looooh bukan karena sedih ato cengeng) lalu terjadilah drama romantis ala - ala Korea di ruang suster antara Papa dan Mamaku. Buat yang gak ngerti, Papa ku itu ngelus pundak nya mamaku terus ngehibur mama ku naaaah, kelanjutan nya aku gak tau :D

Lalu, Mama ku dan Papa ku naek becak (Gak enak banget yak abis Drama terus naek becak) sambil ngelap - ngelap air mata getoooo ke Asrama Samirono, laluuuu mamaku di telpon sama ibu Asrama dan dengan polosnya berkata kalo aku keterima di Asrama yg di Supadi. Lalu tanpa berkata apa - apa, si Mas/Pak (Karena aku gak tau tukang becak nya itu kayak apa) langsung ke Supadi (Lagi?).
Mungkin kita bertanya - tanya, apa sih yang salah sama muka Papa dan Mamaku sampe - sampe Suster langsung nolak aku?? Sebener nya yang salah itu Profil ku ato apaaaa??!!! Padahal profil ku itu udah di manipulasi sedemikian rupa loooh :D #KagakkKagakk

Lalu, urusan selainnya di dalem asrama akan kuserahkan pada posting selanjut nya..

Komentar

Postingan Populer